81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Merawat Tanaman Gantung Paling Mudah

Sedang mencari referensi Tips Merawat Tanaman Gantung Paling Mudah? Sudah sangat tepat jika anda membaca artikel yang kami tulis ini. Bisa disebut jika ulasan ini merupakan lanjutan dari Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah Dirawat.


Seperti yang kita ketahui, tanaman gantung tidak hanya bisa mempercantik tampilan teras rumah, namun juga mempunyai fungsi untuk memberikan kesan teduh dan tampak asri.

Dalam hal ini, terdapat beberapa jenis tanaman gantung yang bisa anda tanam pada area depan rumah. Contohnya ialah sirih belanda, pakis boston, kantung semar, geranium, atau juga bisa begonia.


Kenapa harus tanaman yang sudah kami sebutkan diatas? Tentu selain penanaman dan perawatan yang mudah, sejumlah tanaman tersebut tidak memakan banyak waktu untuk perawatan ataupun biaya yang dikeluarkan.


Sebagai salah satu referensi, kali ini kami akan berbagi tentang langkah atau tata cara merawatnya. Sehingga tanaman yang anda pelihara tidak mudah rusak ataupun mati. Supaya tanaman tidak diserang hama dan cepat mati, berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan.


Memupuk Secara Teratur

Tidak hanya untuk tanaman hias saja, namun pemupukan juga sangat penting untuk menjaga semua jenis tanaman tumbuh dengan subur. Sedangkan untuk pupuk terbaik ialah yang berasal dari bahan alami atau pupuk kandang.


Akan tetapi, apabila anda merasa sulit untuk mendapatkannya, bisa diganti dengan pupuk NPK, yakni dengan cara menaburkannya pada media tanam. Setidaknya anda bisa melakukannya satu bulan sekali.


Rutin Menyiram Di Pagi Hari

Terlepas dari penerapan pupuk, tanaman gantung juga butuh disiram. Anda bisa menyiramnya satu kali sehari di pagi hari. Tujuan dari penyiraman ialah supaya tanama bisa berfotosintesis dengan baik.


Hindari penyiraman tanaman gantung di sore hari. Sebab hanya akan membuat media tanam menjadi lembab serta akan menjadikan akar tanaman gampang membusuk.


Cukupi Asupan Sinar Matahari

Supaya tanaman gantung tetap segar serta tumbuh maksimal, anda perlu memastikan bahwa sinar matahari yang dibutuhkan terpenuhi. Dalam hal ini, sinar matahari sangat bagus untuk tanaman gantung, khususnya di pagi hari.


Apabila anda memelihara tanaman gantung yang letaknya pada area teduh, akan lebih baik jika memberi penyinaran langsung dari sinar matahari. Setidaknya dilakukan rutin selama 1 hingga 2 jam dalam 5 hari sekali.


Memilih Pot Dan Tali Gantung Yang Tepat

Pot menjadi media tanam yang sangat umum dipergunakan untuk tanaman hias. Dan pemilihan pot terbaik ialah yang terbuat dari tanah liat. Pasalnya pot jenis ini sangat bagus untuk menjaga kelembapan tanah serta bisa menyerap air dengan baik.


Sedangkan untuk pemilihan tali, disarankan untuk membeli tali yang kuat serta mampu menahan berat dari tanaman gantung beserta dengan potnya. Anda perlu menghindari penggunaan kawat atau tali yang dibuat sendiri, sebab tidak bisa memperhitungkan kekuatan dari tali tersebut.

Post a Comment

Post a Comment