81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tanaman Hias Florida Beauty, Penanaman Dan Perawatan

Seperti apa bunga Florida Beauty dan bagaimana cara merawatnya? Pertanyaan ini sudah bukan suatu hal yang asing, apalagi saat ini tanaman hias ini sedang naik daun dan populer bagi kalangan penggemar tanaman hias.


Sekedar untuk tambahan informasi, Florida Beauty atau yang juga dikenal dengan nama latin Dracaena surculosa, merupakan jenis tanaman hias daun yang berasal asli dari daerah hutan di Afrika Barat.

Tanaman Hias Florida Beauty, Penanaman Dan Perawatan

Pertumbuhan dari tanaman florida beauty sangatlah lambat, dan merupakan tanaman evergreen dengan daun berbentuk agak elips dipenuhi dengan bintik putih krem.


Daun tanaman akan tumbuh sebagai kerucut yang sangat rapat serta perlahan akan meluas menjadi daun florida beauty yang begitu indah.


Untuk media tanam, tanaman dracaena sangat bagus ditempatkan pda pot kecil lantaran ukurannya yang terbilang pendek. Akan tetapi bisa juga dijadikan tanaman indoor yang bentuknya sangat menarik.


Meski tanaman ini menyukai cahaya terang, akan tetapi florida beauty tidak bisa terkena matahari secara langsung. Dan untuk memperbanyak (budidaya) florida beauty, cara termudah ialah dengan menerapkan stek batang.


Informasi seputar tanaman hias Florida Beauty :

Tanaman ini mempunyai nama ilmiah (botanical name) Dracaena Surculosa dan umumnya Perkembangbiakan (perbanyakan bibit) dilakukan dengan sistem Stek batang.


Untuk rekomendasi dataran serta kondisi tempat tumbuh yang baik, umumnya habitat hidup di dataran rendah hingga tinggi, dengan suhu panas ataupun dingin.


Bisa disebut jika kebutuhan sinar matahari dari tanaman ini (partial shade), berada di bawah naungan atau ditempat yang teduh. Sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias indoor.


Sedangkan untuk media tanam, jika anda menggunakan pot, maka rekomendasi ukuran dari pot tersebut setidaknya berdiameter antara 20 hingga 30cm.


Bagaimana dengan media tanam? Nah, tidak serumit seperti tanaman hias yang lain. Media tanam yang bisa digunakan bebas. Bahkan tanaman ini juga bisa tumbuh meski tanpa menggunakan media tanam.


Langkah penyiraman pun sangatlah mudah dan tidak perlu dilakukan terlalu sering. Akan tetapi secara umum intensitas yang baik ialah dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari.


Sebagai contoh ilustrasi, tinggi tanaman saat tumbuh besar (setidaknya lebih dari 1m / 100cm), maka pemberian pupuk (pemupukan) dilakukan kira-kira 30 hari sekali. Pupuk yang paling baik ialah menggunakan pupuk NPK daun.


Bagaimana dengan peletakan tanaman hias Florida Beauty? Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, tanaman hias ini akan tumbuh baik pada lokasi (wilayah) yang teduh. Sehingga anda tidak perlu menjemur atau meletakkannya pada tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.


Jika anda memang berniat untuk meletakkannya di dalam ruangan, maka bisa mempercantik dengan penggunaan pot yang sesuai. Uniknya, Florida Beauty juga bisa dijadikan tanaman hias gantung.

Post a Comment

Post a Comment