81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Tanaman Dalam Pot Cepat Berbuah

Secara umum, Tips Tanaman Dalam Pot Cepat Berbuah bisa diperoleh dengan mudah. Termasuk juga melalui media internet yang aksesnya bisa dilakukan dimana saja. Yang terpenting bagi anda hanyalah terhubung dengan jaringan internet agar bisa mencari informasi tersebut.


Tidak bisa dipungkiri, salah satu konsekuensi hidup di daerah perkotaan ialah adanya lahan yang terbatas. Sehingga, untuk bisa berkebun sendiri, harus ada siasat yang tidak terkecuali ialah dengan menanam dalam pot.

Dalam hal ini, muncul juga masalah terkait dengan kapasitas penanaman yang terbatas. Secara tidak langsung, akan berimbas pada tanaman yang akan sulit menghasilkan buah.


Sampai pada poin ini, tidak jarang tanaman yang justru membutuhkan waktu lama untuk bisa berbuah. Oleh karena itu, anda harus menerapkan beberapa triks agar semua masalah tersebut bisa diatasi. Apa saja?


Mengontrol Jumlah Air

Ketika anda menanam tanaman di dalam pot, tidak berarti harus berlebihan dalam menyiram tanaman tersebut. Pada beberapa jenis tanaman buah, contohnya mangga dan jambu air, akan lebih baik jika hanya disiram sebanyak dua kali dalam seminggu. Khususnya saat baru ditanam.


Sebab, ketika anda menyiramnya terlalu berlebihan, hanya akan menghambat rangsangan untuk bisa menghasilkan bunga, justru hanya daun dari tanaman tersebut yang semakin lebat. Terlepas dari itu, pada awal penanaman, biarkan tanaman terpapar sinar matahari secara langsung. Tujuannya ialah untuk membantu sekaligus mempercepat proses fotosintesis.


Nah, pada musim panas, mungkin anda masih bisa menambahkan durasi penyiraman. Misal setiap hari, namun hindari menyiram daunnya di pagi hari, sebab akan membuat fotosintesis tidak maksimal.


Mengurangi Volume Daunnya

Saat tanaman buah anda semakin lebat daunnya, buatlah tanaman tersebut stress sehingga bisa merangsang pertumbuhan bunga. Cara yang paling mudah ialah dengan menggores bagian batang serta menyingkirkan beberapa helai daun yang sudah tua atau kering. Dengan demikian, hanya bagian daun mudanya saja yang masih tersisa.


Menambah Pupuk Kandang Agar Lebih Subur

Sampai pada poin ini, anda jangan langsung merasa puas dengan hanya menyiram serta membiarkan tanaman terpapar sinar matahari. Pasalnya asupan mineral dari pupuk kandang juga sangat membantu dalam membuat tanaman menjadi tumbuh subur dan menghasilkan tunas baru.


Apabila anda tidak ada waktu untuk membeli pupuk. Bisa memanfaatkan layanan online, serta tanaman juga hanya butuh satu kali pemupukan dalam sebulan.


Memperhatikan Intensitas Sinar Matahari

Terdapat sejumlah jenis tanaman yang memerlukan sinar matahari, seperti halnya mangga, sirsak, dan kelengkeng. Beberapa tanaman tersebut akan bertahan meski sinar matahari cukup terik. Akan tetapi, untuk jenis tanaman lain, memerlukan sinar matahari dengan intensitas sedang, seperti jeruk, apel, ceri, dan belimbing. Hal tersebut dikarenakan daunnya mudah layu saat panas.


Sehingga, apabila hari sudah memasuki waktu siang, pindahkan tanaman yang butuh sinar matahari sedang pada tempat yang lebih sejuk.

Post a Comment

Post a Comment