81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah Dirawat

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah Dirawat mungkin bisa menjadi alternatif bagi anda. Khususnya yang menginginkan rumah terasa lebih sejuk namun mempunyai lahan yang terbatas.

Pasalnya, tips menjadikan rumah tampak hijau dengan tanpa memakan banyak ruang, ialah dengan memanfaatkan tanaman hias gantung, yang juga dari sisi perawatan cukuplah mudah.

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah Dirawat

Tidak hanya bisa menghemat ruang yang sempit, melainkan juga fleksibel dalam hal penempatan. Sehingga anda pun bisa menempatkan dimana saja sesuai selera. Baik itu di atas jendela, teras, atau bahkan dinding pagar agar terkena paparan sinar matahari yang cukup.

Bagi anda yang belum pernah memiliki tanaman hias gantung, maka tidak perlu takut jika tanaman yang dimiliki akan sulit dirawat, sebab ada banyak jenis tanaman hias gantung yang sangat mudah dalam hal perawatan.

Apa saja jenis tanaman hias gantung yang dimaksud? Untuk lebih jelasnya, mungkin daftar dibawah ini bisa menjawab semua keingintahuan anda.

Black Eyed Susan Vine
Black Eyed Susan Vine merupakan salah satu tanaman hia gantung yang bisa berbunga. Untuk bung sendiri, mempunyai bagian tengah yang berwarna hitam, variasi kelopak yang terdiri dari kuning, putih, dan juga merah.

Sedangkan untuk jenis Black Eyed Susan Vine yang paling terkenal ialah jenis bunga yang berwarna kekuningan lantaran dianggap lebih mencolok dan cocok dengan mata-nya yang berwarna gelap.

Didukung dengan rimbunan daun yang cukup padat, menjadikan tanaman hias gantung ini sering diaplikasikan pada dinding dan juga pagar rumah.

Sedum Morganianum
Meski tidak begitu familiar, namun Sedum Morganianum merupakan tanaman hias yang juga hampir mirip dengan tanaman kaktus, termasuk juga sifatnya yang memerlukan banyak cahaya matahari, namun dengan sedikit air.

Kondisi inilah yang menyebabkan Sedum Morganianum sangat mudah dirawat. Bahkan sebagian orang memberi nama tanaman ini sebagai Kaktus Anggur.

Meski tidak mempunyai bunga yang cantik seperti beberapa bunga hias yang lain. Namun tanaman hias gantung Sedum Morganianum ini tidak kalah dari segi bentuk yang terbilang unik dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Bunga Begonia
Termasuk salah satu tanaman hias gantung yang paling di favoritkan, Bunga Begonia sangat cocok untuk anda pelihara lantaran perawatannya sangat mudah.

Sekedar untuk tambahan informasi, Begonia merupakan tanaman hias gantung yang mempunyai variasi warna bunga yang lumayan banyak, bahkan kelopak bunganya pun sangat indah.

Tanaman hias gantung ini ini juga termasuk dalam jenis tanaman hias yang mudah beradaptasi dengan media tanam (habitat), sehingga ditanam pada jenis tanah apapun akan mudah tumbuh.

Bunga Petunia
Masuk pada salah satu tanaman hias gantung terpopuler, Petunia tidak hanya mudah dari sisi perawatan. Namun juga mempunyai bunga yang rimbun dengan variasi warna yang indah.

Petunia bisa menjadi pilihan anda untuk memperindah lingkungan sekitar, atau membuat taman minimalis anda tampak lebih menarik.
Post a Comment

Post a Comment