81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Membuat Taman Indoor Pada Rumah Minimalis

Meski anda mempunyai rumah minimalis, bukan berarti kondisi tersebut tidak mengizinkan anda menyatu dengan alam. Pasalnya, anda masih tetap bisa memberikan kesan alami pada rumah. Salah satunya ialah dengan membuat taman indoor.

Tips Membuat Taman Indoor Pada Rumah Minimalis
Akan tetapi, lantaran rumah minimalis lebih identik dengan gaya yang sederhana dan mempunyai lahan sempit. Tentu membutuhkan perhatian khusus agar hasil desain taman lebih menarik.

Nah, intinya anda harus memperhatikan lebih detail tentang cara membuat taman indoor. Anda pun harus membuat taman yang tepat agar rumah semakin sejuk dan tanaman bisa tumbuh dengan maksimal.

Dikutip dari beberapa sumber, setidaknya ada beberapa poin yang harus anda perhatikan saat membuat tanaman indoor pada rumah minimalis. Apa saja?

1. Pencahayaan Yang Cukup

Tentunya tanaman memerlukan cahaya dalam proses fotosinstesis, tumbuh serta bertahan hidup. Jika tidak memperoleh cahaya yang cukup, bisa jadi tanaman akan gagal tumbuh atau bahkan mati.

Jadi, jika anda ingin membuat taman indoor di rumah minimalis, perlu diperhatikan unsur cahaya harus tercukupi. Pastikan kebutuhan cahaya tanaman terpenuhi.

Jika memang dirasa sulit untuk memperoleh cahaya matahari, maka anda pun bisa memasang sumber cahaya buatan. Sebagai contoh ialah lampu khusus tanaman.

2. Sesuaikan Kelembapan Udara

Umumnya tanaman hias indoor memperoleh kelembapan yang rendah. Sehingga tanaman lebih mudah layu dan daunnya berubah menjadi kecokelatan.

Perlu diketahui, tanaman bisa tumbuh subur pada area yang lembab. Oleh karena itu, pastikan jika taman indoor anda memperoleh tingkat kelembapan yang cukup.

Cara yang paling mudah ialah dengan menyemprotkan air ke tanaman. Atau bisa pula dengan menempatkan nampan berisi air di samping tanaman.

3. Rajin Menyiram

Tanaman yang diletakkan pada wadah, mempunyai kencenderungan lebih cepat kering. Jika ditanam langsung  di tanah, maka tanaman tidak akan cepat kering.

Nah, jika anda punyai taman indoor, maka harus rutin menyiram tanaman. Hal tersebut agar tanaman bisa tumbuh subur dan lebih asri.

Atau jika anda tidak ingin repot, bisa menggunakan sistem penyiraman yang otomatis. Bahkan bisa pula dengan memanfaatkan sistem tanam hidroponik.

4. Memilih Tanaman Yang Cocok

Meski terbilang sederhana, namun anda tetap harus memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman indoor. Tipsnya, pilih tanaman yang memang sesuai dengan karakteristik taman rumah.

Umumnya, kebanyakan orang menanam spider plant, lidah buaya, atau tanaman giok di taman rumah. Terlepas dari itu, anda juga bisa menanam jenis sayur seperti selada dan rempah.

5. Menentukan Desain Taman

Ada begitu banyak jenis inovasi desain taman yang bisa anda pilih. Namun pastikan desain tersebut sesuai dengan luas bangunan rumah.

Sedangkan untuk rumah minimalis yang umumnya berukuran kecil, akan lbih baik jika memilih taman vertikal. Pasalnya bentuk desain taman ini lebih menghemat ruang.

Selain itu, anda juga bisa menanam beberapa jenis tanaman di dinding rumah. Sehingga nantinya, rumah minimalis akan tampak lebih hijau.

Post a Comment

Post a Comment