81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cara Merawat Tanaman Hias Florida Ghost Yang Baik Dan Benar

Seperti yang kita ketahui, Philodendron Florida Ghost merupakan sejenis tanaman hias yang populer karena hasil silangan atau tanaman hybrid yang terbilang langka. Persilangan tersebut dilakukan pada jenis Philodendron Squamiferum dan Philodendron Pedatum.

Cara Merawat Tanaman Hias Florida Ghost Yang Baik Dan Benar
Dengan tumbuhnya yang hanya mempunyai tinggi sekitar 50hingga 100 cm, tanaman ini sangat cocok untuk tanaman meja. Bahkan sangat pas diletakkan pada sebuah dekorasi tanaman pot yang diletakkan pada ruangan, teas, ataupun dekorasi taman.

Pada awal pertumbuhannya, bunga Florida Ghost mempunyai daun berwarna putih. Akan tetapi selanjutnya tumbuh dan berubah indah dengan nuansa kuning, bahkan akhirnya warna daun berubah menjadi hijau matang.

Sedangkan untuk perawatan, bunga Philodendron Florida Ghost membuthkan paparan sinar matahari tidak langsung. Akan tetapi, suhu ruangan dalam keadaan hangat serta penyiraman yang cukup ketika tanah bagian atas menjadi kering.

Cukup berbeda dengan tanaman hias indoor yang lain, florida ghost bisa tumbuh merambat serta batangnya yang kemerahan, tumbuh menjadi penyangga.

Agar tanaman ini bisa tumbuh subur dan sehat, tentu butuh pemberian pupuk yang rutin. Yakni sekitar 1 bulan sekali, khususnya pada musim kering atau panas.

Karena bentuk daunnya yang unik, beragam, dan indah, menjadikan bunga florida ghost menjadi incaran pada kolektor.

Selain itu, keindahan dari tanaman ini juga tampak dari warna batang yang berbeda pada setiap tingkat pertumbuhan.

Ada tanaman yang batangnya hijau pada usia mudah serta sedikit keabu-abuan pada umur dewasa. Namun ada pula yang berwarna hijau tua pada usia muda, namun berubah kemerahan ketika sudah dewasa.

Nah supaya daunnya tumbuh mulus dan mengkilap, maka tanaman ini perlu dan membutuhkan jatah unsur hara secara cukup dan seimbang.

Akan lebih baik jika tanaman ini berada di tempat yang terhindar dari paparan atau terik matahari secara langsung. Tujuannya ialah supaya daunnya tidak layu dan terbakar.

Sekedar untuk tambahan referensi, tanaman Florida Ghost bisa tumbuh baik pada area dataran rendah hingga tinggi. Tentu dengan kondisi suhu panas ataupun dingin.

Karena tidak bisa tumbuh baik pada paparan sinar matahari langsung. Maka saat perawatan, anda harus meletakkan tanaman ini di bawah naungan atau berada di tempat yang teduh.

Sedangkan untuk media tanam sendiri, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya anda menggunakan pot dengan ukuran diameter 20 hingga 30 cm.

Untuk penyiramannya, anda perlu menjaga supaya tanah pada media tanam tidak kering. Cukup menjaganya tetap lembab namun tidak secara berlebihan atau hingga air menggenang.

Apabila anda memang mempunyai niat untuk meletakkannya didalam ruangan (indoor), maka upayakan masih terkena paparan sinar matahari secara tidak langsung. Letakkan pada area pinggir jendela atau sejenisnya.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang sudah kami tulis di atas bisa membantu dan menambah referensi bagi yang membutuhkan.

Post a Comment

Post a Comment