Unik Dan Cantiknya Tanaman Hias Beringin Kupu-Kupu - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Thursday, March 25, 2021

Unik Dan Cantiknya Tanaman Hias Beringin Kupu-Kupu

Seiring dengan berkembangnya zaman, tidak sedikit orang yang menyukai tanaman hias. Khususnya kalangan wanita yang peduli dengan keindahan rumah.

Unik Dan Cantiknya Tanaman Hias Beringin Kupu-Kupu
Menyikapi hal tersebut, banyak sekali orang yang mempunyai impian untuk memiliki rumah yang sejuk, bagus dan nyaman untuk dihuni.

Nah, salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan ialah dengan memperindah rumah dengan menambah tanaman hias.

Agar rumah tampak asri dan sejuk, maka anda bisa menambahkan tanaman hias tempel dinding, gantung, atau juga bisa tanaman hias untuk teras kecil dengan memanfaatkan media tanam pot.

Yang sering dipertanyakan disini ialah, apa saja tanaman yang cocok untuk ditanam di teras rumah? Mungkin saja anda bingung mencari referensi di internet.

Sekedar untuk tambahan referensi, ada salah satu jenis tanaman hias daun yang bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik rumah, yakni beringin kupu-kupu.

Selain mudah dalam melakukan perawatan, tentu tanaman ini juga mempunyai tampilan yang khas serta tidak kalah indah dengan tanaman hias yang lain.

Menelisik lebih jauh, beringin kupu-kupu atau yang dikenal dengan nama latin Ficus Triangularis. Merupakan salah satu dari beberapa jenis tanaman hias daun yang cukup jarang ditemui.

Senada dengan namanya, tanaman ini mempunyai bentuk daun segitiga akan tetapi tumpul. Mungkin jika dilihat sekilas, tampak menyerupai kupu-kupu dari bagian atas.

Terlepas dari itu, bentuk daunnya juga sangat unik, dengan warna daun bercorak belang varigata putih. Sehingga bisa menambah kesan tampilan yang begitu mempesona.

Dilihat dari tampilannya saja, tanaman dari golongan ficus ini tampak begitu unik dan cantik. Bahkan bisa disebut jika tanaman ini sebagai tanaman hias kekinian yang semakin populer.

Lebih lanjut, beringin kupu-kupu juga tergolong jenis tanaman hias batang yang proses tumbuhnya lebih dominan merimbun.

Sehingga, sangat cocok untuk ditanam sebagai hiasan rumah dalam pot. Atau bahkan bisa menjadi tanaman indoor yang tidak kalah menarik dibanding tanaman lain.

Sedangkan untuk perawatannya, terbilang sangat mudah dan sederhana. Pasalnya anda hanya perlu melakukan penyiraman secara rutin, serta memberi pupuk sesuai kebutuhan.

Agar proses tumbuhnya lebih cantik dan rapi, anda perlu mengontrol tumbuhnya gulma pada area sekitar atau dalam pot yang digunakan.

Selain itu, anda juga perlu melakukan pemangkasan sehingga tanaman ini bisa tumbuh subur, maksimal, dan tampak lebih rapi.

Bagaimana jika anda ingin budidaya tanaman ini? Tenang dulu, pelan tapi pasti disini kami akan memberikan jawabannya.

Untuk memperbanyak atau dalam kebutuhan budidaya, anda bisa melakukan cangkok ataupun stek batang.

Cara melakukannya pun tidak berbeda dengan stek atau cara mencangkok tanaman pada umumnya. Cukup dijaga hingga akar benar-benar tumbuh.

Baru kemudian bisa dipindah pada media tanam permanen seperti pot atau ditanam langsung pada tanah.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done