81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Sebelum Membuat Taman Minimalis Di Rumah

Berikut kami akan merangkum Tips Sebelum Membuat Taman Minimalis Di Rumah. Langkah yang harus diterapkan mungkin terbilang sederhana, namun hasilnya akan membuat anda bernafas lega.


Seperti yang kita ketahui, taman minimalis di dalam rumah tidak hanya mampu membuat udara menjadi sejuk. Melainkan juga akan menambah estetika di lingkungan rumah.

Tips Sebelum Membuat Taman Minimalis Di Rumah

Dalam hal ini, tata letak taman di dalam rumah akan membuat anda lebih betah di rumah. Sehingga kesan yang diperoleh akan lebih nyaman saat istirahat selepas bekerja seharian.


Yang menjadi pertanyaannya ialah, bagaimana cara membuat dekorasi taman minimalis di dalam rumah yang bagus dan keren? Dirangkum dari beberapa sumber, ada beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan.


Bisa disebut bahwa saat ini membuat taman di dalam rumah sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Tidak terkecuali bagi kalangan urban yang memang dipadati oleh kondisi kota serta sempitnya ruang terbuka hijau.


Nah bagi yang memang penasaran dengan tips yang kami rangkum, silahkan simak daftar berikut agar anda bisa segera praktek.

 

1. Menentukan Ide Taman

Untuk poin pertama yang perlu direncanakan ialah ide dari pembuatan taman tersebut. Ide yang dimaksud bisa berupa desain taman yang bisa anda cari melalui internet.

 

Dalam hal ini, anda bisa melihat beberapa gambar desain taman. Selanjutnya, petakan beberapa gambar tersebut sesuai yang anda sukai. Dan jangan lupa untuk mengkomparasikan ide sendiri dan gambar yang sudah diperoleh.

 

2. Menghitung dan Mempertimbangkan Kondisi Rumah

Nah untuk poin kedua, yakni mempertimbangkan kondisi rumah. Untuk saat ini, rumah-rumah di daerah perkotaan semakin minimalis, sehingga kebutuhan desain atau dekorasi taman juga harus ikut dipertimbangkan. Baik itu dari sisi luas atau yang lainnya.

 

Menurut pakar, konsep taman minimalis sangat tepat pasalnya lebih mengutamakan penggunaan ruang secara efektif tanpa harus meninggalkan aspek estetikanya.

 

3. Mengelola Sendiri Atau Menggunakan Jasa Konsultan Taman

Poin ketiga, anda juga harus memutuskan apakah akan mengelola taman dengan ide sendiri atau melibatkan jasa dari konsultan taman.

 

Keduanya tentu bisa anda lakukan, namun jika anda punya tabungan yang memadai, maka tidak ada salahnya jika memakai jasa konsultan. Tujuannya agar hasil taman lebih memuaskan.

 

4. Memilih Tanaman Yang Tepat

Jika anda berniat untuk mengelola atau membuat taman sendiri di rumah, poin keempat harus memilih tanaman yang tepat untuk ditempatkan di dalam rumah.

 

Anda harus mempelajari beberapa jenis tanaman yang sesuai, serta jangan lupa untuk paham juga cara perawatan yang harus dilakukan.

 

Dengan demikian, di belakang hari anda tidak akan mengalami kesulitan saat ada masalah dengan tanaman. Sehingga bisa menanam lagi atau mengganti tanaman yang dinilai sudah rusak.

 

Penting untuk diketahui, tidak semua jenis tanaman hias cocok ditempatkan di dalam rumah ataupun area taman. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati dalam memilih jenis tanaman.

 

Poin pentingnya, anda harus menyesuaikan tanaman yang dipilih dengan suasana di dalam rumah. Tujuannya agar estetika dari taman tersebut tidak hilang.

 

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum, semoga apa yang kami bagikan bisa membantu bagi orang yang membutuhkan.

Post a Comment

Post a Comment