Ini Dia Daftar Tanaman Hias Outdoor Yang Mudah Dirawat - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Monday, September 28, 2020

Ini Dia Daftar Tanaman Hias Outdoor Yang Mudah Dirawat

Tidak bisa dipungkiri jika tanaman hias outdoor bisa membuat halaman rumah menjadi semakin cantik dan asri. Apalagi tanaman hias tersebut tidak membutuhkan perawatan yang rumit.

Ini Dia Daftar Tanaman Hias Outdoor Yang Mudah Dirawat

Meski penanaman dilakukan di luar rumah, nyatanya banyak juga tanaman hias outdoor yang mudah beradaptasi dengan iklim tropis. Jika anda penasaran, berikut daftar tanaman hias outdoor yang mudah dirawat. Apa saja?


1. Aglaonema

Berbicara tentang tanaman hias, tentu tidak akan lepas dari aglaonema. Pasalnya tanaman ini dipercaya bisa mendatangkan rejeki, atau setidaknya bisa memperlancar usaha yang anda lakukan.


Meski bisa hidup dengan sinar matahari yang minim, namun tanaman ini sangat baik jika suplai cahaya matahari tercukupi. Bahkan sri rejeki tidak hanya terkenal di Indonesia, kecantikannya juga populer di wilayah Eropa dan Amerika Serikat.


2. Kana

Mempunyai bentuk daun lebar dengan warna kuning dan hijau, kana termasuk pada jenis tanaman hias yang tidak kalah populer. Bahkan daunnya juga sangat halus serta menyerupai daun pisang yang besar.


Kana atau yang juga dikenal dengan nama bunga tasbih mempunyai bunga berwarna merah, kuning, dan oranye yang kesemuanya mencolok. Tanaman ini sangat suka dengan air dan cuaca panas, sehingga sangat cocok untuk tanaman outdoor.


3. Palem

Palem merupakan tanaman hias outdoor yang bisa beradaptasi dengan baik pada suhu panas. Oleh karena itu, tanaman ini sangat cocok ditanam di Indonesia.


Palem mempunyai batang yang tegak dengan tinggi mencapai hingga 12 meter, serta diameter 12 cm. Daunnya mempunyai duri berwarna abu kehitaman.


4. Kuping Gajah

Tanaman ini juga sangat cocok untuk dijadikan hiasan di pekarangan ataupun halaman rumah. Daunnya yang berbentuk seperti hati berukuran besar, mempunyai daya tarik dan bisa memanjakan mata yang memandang.


Kuping gajah bisa tumbuh baik pada lingkungan basah dan lembab, sehingga perawatannya harus selalu disiram dengan teratur saat musim kemarau.


5. Siklok

Siklok mempunyai daun hijau yang berbentuk runcing. Meski begitu, siklok termasuk pada jenis tanaman hias yang aman dari duri.


Tanaman ini juga sangat umum digunakan sebagai sarana penghijauan, hal tersebut dikarenakan siklok tidak memerlukan lahan yang luas.


6. Pakis Jepang

Mempunyai daun berbentuk renda dan tumbuh merayap di tanah yang  lapang, daun pakis Jepang tampak unik seperti dicat dengan warna ungu keperakan.


Tanaman ini tergolong tanaman hias yang mudah dirawat. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini biasa diletakkan pada tempat yang teduh, akan tetapi tetap terkena paparan sinar matahari.


7. Paku Tanduk Rusa

Tanaman yang satu ini mempunyai bentuk yang khas, yaitu daunnya yang bercabang dan menjuntai mirip seperti tanduk rusa.


Meski bukan parasit, umumnya Paku Tanduk rusa menjadi tanaman hias gantung yang biasanya menempel pada tanaman lain.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done