Tanaman Hias Bambu Jepang Si Pembawa Hoki - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Monday, July 27, 2020

Tanaman Hias Bambu Jepang Si Pembawa Hoki

Membahas tentang Tanaman Hias Bambu Jepang Si Pembawa Hoki, banyak orang yang percaya bahwa dengan memelihara pohon tersebut, bisa membawa keberkahan dan juga bisa mendatangkan rejeki.

Hal tersebut dikarenakan tanaman ini sering dikaitkan dengan ilmu feng shui, yang menjadi pedoman untuk mengatur beberapa hal mengenai kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali juga dalam menata ruang atau taman di dalam rumah.

Tanaman Hias Bambu Jepang Si Pembawa Hoki

Untuk jaman seperti sekarang ini, ada begitu banyak tanaman dekorasi yang memang dipercaya bisa membaha keberuntungan. Termasuk juga bambu hias yang mempunyai bentuk lucu dan unik.

Apa anda memang tertarik menempatkan bambu hias untuk mendekorasi rumah? Sebelum anda praktek langsung, ada baiknya jika menyimak artikel sederhana ini.

Kenapa Bambu Hias Dikenal Sebagai Pembawa Hoki?
Seperti yang kita ketahui, bambu hias juga mempunyai sebutan bambu hoki yang mempunyai bentuk hampir sama dengan bambu berukuran mini.

Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di daerah tropis, yang kerimbunan daunnya melambangkan kedamaian, cinta, kesehatan, keberuntungan dalam ribuan tahun.

Di wilayah Asia sendiri, tanaman hias bisa diperoleh dengan mudah. Pasalnya bambu ini bisa tumbuh dengan cepat dan bisa berumur panjang lantaran tidak berbunga ataupun berbuah.

Dengan mempunyai tampilan sederhana, tentu bambu hias bisa anda jadikan sebagai dekorasi di dalam rumah ataupun area sekitar pekarangan, kebun, atau juga area outdoor lainnya.

Bagaimana Cara Memaksimalkan Bambu Hias Untuk Feng Shui?
Feng Shui dikenal mempunyai lima elemen penting. Apabila anda sudah menentukan jumlah batang bambu hias pada sebua pot, maka poin selanjutnya ialah dengan memaksimalkan bambu hias dengan 5 elemen tersebut. Tujuannya ialah untuk menguatkan nilai dari feng shui itu sendiri.

Bambu hias sendiri disimbolkan sebagai unsur kayu. Namun untuk bisa mewakili elemen bumi, maka anda bisa menambahkan batu ke dalam pot sebagai tempat bambu hias tumbuh.

Sedangkan untuk elemen air, bisa ditunjukkan dengan air yang anda pakai ketika menyiram bambu hias. Elemen metal diwakili dengan material pada pot untuk memiliki unsur logam, elemen api ditunjukkan dengan pita warna merah yang di ikatkan pada pot ataupun batang bambu.

Tips Merawat Tanaman Hias Bambu Jepang
Terlepas dari kepercayaan orang terhadap tanaman pembawa keberuntungan, bambu hias juga membawa nilai estetis pada ruangan ataupun halaman rumah.

Sehingga, jangan lupa lakukan perawatan supaya bambu lebih awet dan terawat. Bagaimana cara merawat bambu hias yang benar dan tepat?

Jangan Menyiram Terlalu Berlebihan
Dalam hal ini, anda bisa menyirami bambu hias sesekali saja, sebab bambu hias tidak memerlukan air yang banyak. Disini, ada bisa menyiramnya satu minggu sekali.

Hindari Menaruh Bambu Hias Di Bawah Sinar Matahari Langsung
Jika di alam bebas, bambu hias bisa tumbuh di tempat yang teduh dan terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung, atau setidaknya tertutupi oleh tanaman lain yang lebih tinggi.

Ketika diletakkan di rumah, anda cukup menjauhkannya dari sinar matahari, atau paling cocok di taruh di dalam ruangan yang teduh.

Cukup sederhana dan mudah bukan? Selamat berkebun!




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done