81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cara Stek Tanaman Hias Rombusa

Bisa disebut jika Cara Stek Tanaman Hias Rombusa bukan suatu informasi yang asing. Sebab saat ini sudah banyak yang berbagi, bahkan sangat mudah diperoleh dengan hanya memanfaatkan sambungan internet.


Seperti yang kita ketahui, bunga rombusa merupakan jenis tanaman semak yang memiliki bunga warna ungu, putih, dan juga mempunyai ciri khas bunga yang tidak dimiliki oleh tanaman hias yang lain.

Cara Stek Tanaman Hias Rombusa

Terlepas dari itu, tanaman ini juga tergolong tanaman rimbun, mempunyai batang kecil, serta bentuk daun yang lancip. Sedangkan untuk bunganya memiliki empat mahkota bunga serta jarang tumbuh pada lingkungan sekitar.


Umumnya, rombusa dipergunakan sebagai tanaman pagar dan bisa dijadikan tanaman hias untuk menambah estetika pekarangan rumah. Dalam hal ini, rombusa bisa tumbuh baik di dataran rendah ataupun tinggi, pasalnya bunga ini mempunyai kelebihan tahan terhadap suhu panas dan kering.


Menurut informasi yang kami rangkum, bunga rombusa harus ditanam secara rapi dan harus dipangkas agar bisa tumbuh menjadi tanaman hias yang cantik di pekarangan rumah. Cara menanam bunga ini juga sangat mudah sekali, bahkan anda tidak harus menyiapkan alat yang beribet.


Cara Stek Tanaman Hias Rombusa

Secara dasar, sistem tanam stek batang pada bunga rombusa ini tidak berbeda dengan jenis tanaman yang lainya. Meski begitu, masih ada saja orang yang bertanya tentang cara penerapan yang tepat.


Bunga rombusa bisa diperbanyak melalui stek batang, sehingga sebelumnya anda harus menyiapkan bibit rombusa yang baik untuk di tanam. Pilihlah batang yang bagus, dan potong secara miring dengan pisau yang tajam dan bersih, tujuannya ialah batang selalu sehat dan terpotong rapi.


Sampai pada tahap ini, anda bisa menyimpan bibit yang sudh di potong tadi pada tempat yang lembab, atau bisa juga langsung ditanam pada media yang gembur untuk mempercepat pertumbuhan akar. Media yang bisa dipakai ialah campuran tanah, pupuk kandang atau kompos dengan skala perbandingan sama rata.


Selanjutnya, tancapkan bibit bunga rombusa tegak lurus. Tancapkan hingga kedalaman sekitar 10 cm agar akar bisa merambat dengan kuat. Kemudian siram dengan air secukupnya, tapi jangan terlalu banyak sebab volume penyiraman tidak terlalu sering.


Penanaman awal bisa menggunakan polybag atau media tanam awal. Kemudian bisa dipindah saat akar sudah mulai kuat.


Tips Merawat Bunga Rombusa

Cara merawat tanaman hias yang satu ini juga tidaklah sulit, sebab anda hanya perlu melakukan penyiraman secara rutin dengan tujuan untuk menjaga kelembapan tanah (media tanam). Penyiraman bisa dilakukan cukup 1x sehari.


Selain itu, anda juga bisa melakukan pemupukan agar bunga mempunyai batang yang cukup kuat serta berdaun lebat. Pemupukan ini bisa anda lakukan setiap 1 hingga 2 bulan sekali.


Cukup sederhana saja bukan? Apa anda hendak praktek langsung?

Post a Comment

Post a Comment