81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Memilih Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan dengan Pencahayaan Rendah

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana Anda ingin mempercantik ruangan Anda dengan tanaman hias, tetapi ruangan Anda lebih gelap daripada suasana hati Edward Cullen di film Twilight? Nah, jangan khawatir! Ada beberapa tanaman hias yang sangat menyukai suasana gelap atau setidaknya bisa bertahan hidup dengan pencahayaan rendah. Berikut ini beberapa pilihan tanaman hias 'vampire' yang direkomendasikan oleh Belakangrumah.id.

Memilih Tanaman Hias yang Cocok untuk Ruangan dengan Pencahayaan Rendah

1. Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah mertua atau sansevieria adalah pilihan sempurna untuk ruangan dengan pencahayaan rendah. Dikenal juga sebagai tanaman hias 'set and forget', lidah mertua tidak hanya mampu bertahan hidup dengan sedikit cahaya, tetapi juga hampir tidak membutuhkan perawatan. Jadi, meski Anda lupa memberikan air atau cahaya selama beberapa hari, tanaman ini tetap akan bertahan dan tidak akan membalas dengan mengeluarkan lidah dan mengatakan "uhuk-uhuk, saya haus!"

2. Pothos (Epipremnum aureum)

Jika Anda mencari tanaman yang bisa membuat ruangan Anda terlihat seperti hutan a la Tarzan, maka pothos adalah jawabannya. Dengan daun hijau yang berkilauan, tanaman ini bisa tumbuh subur meski dengan pencahayaan rendah. Bahkan, tanaman ini bisa menjalar dan merambat, menciptakan suasana hutan tropis mini di dalam ruangan Anda.

3. Peace Lily (Spathiphyllum)

Peace Lily tidak hanya cantik, tetapi juga bisa bertahan hidup di tempat dengan pencahayaan rendah. Dengan bunga putih yang elegan, tanaman ini bisa menjadi dekorasi sempurna untuk ruangan Anda. Tapi ingat, meski namanya 'Peace' Lily, tanaman ini tidak akan membiarkan Anda hidup dengan damai jika Anda lupa menyiramnya!

4. Zanzibar Gem (Zamioculcas zamiifolia)

Dengan daun hijau mengkilap yang tebal dan batang yang kuat, Zanzibar Gem atau ZZ Plant adalah tanaman yang cocok untuk Anda yang suka lupa menyiram tanaman atau sering bepergian. Tanaman ini tidak hanya bisa bertahan hidup dengan pencahayaan rendah, tetapi juga bisa tahan hidup tanpa air selama beberapa minggu. Jadi, meski Anda pergi berlibur dan lupa menyiramnya, tanaman ini tidak akan mengadu ke tetangga dan mengatakan "Pemilik saya tidak pernah peduli padaku!"

5. Tanaman Spider (Chlorophytum comosum)

Dengan daun hijau putih yang unik dan panjang, tanaman spider bisa menjadi dekorasi yang menarik untuk ruangan Anda. Tanaman ini bisa bertahan hidup di tempat dengan pencahayaan rendah dan hanya butuh sedikit perawatan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman.

Ingatlah bahwa meski tanaman-tanaman ini bisa bertahan hidup dengan pencahayaan rendah, mereka tetap membutuhkan sedikit cahaya untuk fotosintesis. Jadi, pastikan mereka masih mendapatkan sedikit cahaya, baik itu dari jendela atau lampu. 

Post a Comment

Post a Comment