81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Dekorasi Taman Minimalis Di Lahan Yang Sempit

Secara dasar, Tips Dekorasi Taman Minimalis Di Lahan Yang Sempit sangatlah sederhana. Yang terpenting anda sudah paham dengan beberapa poin yang dimaksudkan.

Tips Dekorasi Taman Minimalis Di Lahan Yang Sempit
Nah, tidak bisa dipungkiri jika mempunyai rumah dengan taman yang indah menjadi idaman setiap orang. Apalagi lahan yang tersedia sangat sempit dan tidak dimungkinkan untuk dimanfaatkan.

Melihat lahan yang tidak memungkinkan tersebut, nyatanya anda masih bisa berkreasi dengan mendesain taman untuk keluarga di rumah.

Tentu tips dan langkahnya pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus melalu perhitungan yang matang, serta pemilihan tanaman yang pas agar taman tampak cantik dan menarik.

Bagi anda yang memang mempunyai rencana mendesain taman pada lahan yang sempit. Berikut beberapa poin yang bisa dipelajari terlebih dahulu.

1. Sesuaikan Desain Dengan Selera

Pada saat membangun rumah, maka terlebih dahulu harus menentukan gaya arsitektur rumah yang dikehendaki.

Apabila gaya yang diterapkan menggunakan tema minimalis, maka desain taman juga menyesuaikan dengan rumah yang sudah dibangun tersebut.

Kondisi taman yang baik, ialah taman yang mampu memberikan kesinambungan pada ruang dan ruang luarnya.

Oleh karena itu, sebelum membuat taman kecil dan minimalis, harus sesuai dengan selera dan juga ketersediaan dana yang anda miliki.

2. Memilih Tanaman Yang Cocok

Tidak semua jenis tanaman hias bisa cocok untuk dekorasi taman anda. Yang intinya, anda harus memilih jenis tanaman yang cocok dengan iklim dan kondisi tanah pada rumah anda.

Sebagai tips tambahan, jangan memilih tanaman dengan satu jenis saja. Upayakan lebih bervariasi hingga beberapa tanaman. Jika memang dimungkinkan, padukan tanaman hias bunga sehingga menciptakan harmonisasi warna.

3. Meminimalisir Biaya Perawatan

Pada jenis tanaman hias tertentu, membutuhkan biaya perawatan yang tinggi. Maka dari itu, supaya pengeluaran tidak membengkak, akan lebih baik jika memilih jenis tanaman yang tidak mengeluarkan biaya perawatan yang mahal.

Sebagai contoh sederhana ialah bunga anggrek, yang bisa membantu meningkatkan estetika pada taman minimalis anda.

4. Memadukan Dengan Rumput

Kurang lengkap rasanya jika taman tidak dilapisi dengan rumput. Dalam hal ini, ada beberapa jenis rumput taman yang bisa anda pilih.

Setidaknya terdapat dua jenis rumput yang paling populer dan sering dipergunakan di rumah tinggal. Salah satunya ialah rumput jepang yang dari estetika sangatlah indah.

Sedangkan untuk jenis rumput lainnya ialah rumput gajah mini. Mempunyai bentuk inda serta perawatan yang dibutuhkan juga mudah.

5. Padukan Dengan Batu Alam

Selain menciptakan kondisi rumah yang sehat, nyatanya taman di halaman rumah juga bertujuan supaya menghadirkan sisi natural yang asri.

Oleh karena itu, anda bisa mencoba kombinasikan dengan material batu alam. Karena batu alam mempunyai motif beragam, tentu akan semakin memperindah taman.

Bisa disebut jika elemen ini sebagai pelengkap dari taman. Meski tidak ada pun, anda bisa menyuruh tukang untuk mendesain pagaratau kolam kecil dengan bentuk batu alam.

Post a Comment

Post a Comment