81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi

Dengan meletakkan tanaman hias di dalam kamar mandi, maka anda akan memperoleh begitu banyak keuntungan.

Tanaman Penyerap Bau Kamar Mandi
Selain menjadi dekorasi yang indah dan menarik, tentu penempatan tanaman hias dalam kamar mandi juga bisa meningkat udara di kamar mandi.

Umumnya, kamar mandi menjadi ruangan yang hangat dan lembab serta cocok untuk beberapa jenis tanaman.

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari penempatan tanaman tersebut, selain memberi penghijauan, tentu akan membuat anda lebih nyaman saat menggunakan kamar mandi.

Tanaman hias ini bisa anda tempatkan pada area sudut kamar mandi, rak, ambang jendela, atau bisa pula digantung.

Nah yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, tanaman hias apa saja yang bisa membantu mengurangi bau tidak sedap pada kamar mandi? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya masuk pada jenis tanaman hias yang bisa ditempatkan dimana saja, tidak terkecuali kamar mandi.

Apabila anda ingin menaruhnya di kamar mandi, maka pastikan lebih dulu bahwa untuk meletakkan di ambang jendela yang cerah.

Fungsinya, lidah buaya bisa menjadi pembersih udara di kamar mandi. Dengan menurunkan kadar karbondioksida, maka secara tidak langsung juga akan mengurangi kimia berbahaya pada kamar mandi.

2. Lidah Mertua

Hampir menyerupai bentuk lidah buaya, nyatanya tanaman berdaun tebal ini juga sangat cocok ditempatkan pada kamar mandi.

Lidah mertua dikenal sebagai tanaman yang mempunyai fungsi sebagai peningkat kualitas udara. Sehingga fungsinya pun sangat baik untuk mengurangi gas dan zat beracun dalam ruangan.

3. Aglaonema

Apabila anda mempunyai kondisi kamar mandi yang gelap, maka aglaonema bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa anda pilih.

Sekedar untuk tambahan referensi, tanaman ini bisa hidup tampa sinar matahari di dalam ruangan. Selain itu, aglaonema juga menyukai kelembapan konstan, sehingga sangat tepat ditempatkan di kamar mandi.

4. Anggrek

Anggrek sendiri mempunyai begitu bayak spesies dan tidak sedikit pula yang jenis yang sangat ideal untuk kamar mandi yang tidak terlalu dingin.

Anggrek bisa berbunga hingga berminggu-minggu, yang intinya bisa menjadi dekorasi yang cantik di kamar mandi.

5. Gardenia

Jenis gardenia yang sangat sering ditanam di dalam ruangan ialah G.Jasminoides. Jika di Indonesia, tanaman ini juga dikenal dengan sebutan kacapiring.

Uniknya, gardenia bisa tumbuh baik meski dalam kondisi lembab di dalam kamar mandi. Yang terpenting mereka memperoleh cahaya yang cukup.

6. Spider Plant

Hampir sama dengan lidah buaya dan lidah mertua, spider plant bisa menjadi andalan untuk tanaman pembersih udara.

Fungsinya, tanaman ini bisa membantu menghilangkan zat beracun rumah tangga. Khususnya pada udara dengan kondisi lingkungan lembab.

Anda hanya perlu menempatkan tanaman ini di ambang jendela untuk menerima cahaya matahari. Lakukan penyiraman sekali atau dua kali dalam seminggu.

Demikianlah ulasan yang bisa kami rangkum, semoga bisa membantu!

Post a Comment

Post a Comment