81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tanaman Pembersih Udara Di Kamar

Sedang mencari referensi Tanaman Pembersih Udara Di Kamar? Mungkin rangkuman dibawah ini akan sangat membantu. Yuk kita simak saja hingga selesai!

Tanaman Pembersih Udara Di Kamar
Tidak sedikit orang yang mengeluh sulit tidur di malam hari. Para ahli pun memperingatkan jika masalah umum tersebut bisa berdampak pada suasana hati, energi, kesehatan, dan produktivitas.

Apabila anda salah satu orang yang mengalami sulit tidur serta sudah melakukan segala cara, maka ada baiknya jika mencoba cara yang satu ini.

Beberapa tanaman berikut bisa membersihka udara, meningkatkan kualitas tidur, serta menambah kadar oksigen dalam ruangan.

Efek yang nantinya bisa anda peroleh, ialah fungsi otak yang kian membaik, tidur lebih nyenyak, sakit kepala mulai berkurang, tidak stres, serta beberapa hal positif lainya. Apa saja tanaman yang dimaksud?

1. Lidah Buaya

Apa anda tahu jika lidah buaya tetap melepaskan oksigen meski di malam hari? Uniknya, perawatan dari tanaman ini tanpa harus sering disiram.

Tentunya anda bisa meletakkan lidah buaya di dekat jendela kamar tidur, pasalnya tanaman ini tidak butuh terlalu banyak paparan sinar matahari langsung.

2. Melati

Bunga melati menjadi tanaman eksotis yang menawarkan efek lembut serta menenangkan pikiran. Dari studi yang dilakukan, melaati bisa menurunkan tingkat kecemasan sekaligus memperbaiki pola tidur.

Sedangkan efek yang diperoleh saat kualitas tidak lebih baik. Maka bisa memberikan kontribusi pada kewaspadaan produtivitas yang lebih baik pula.

3. Lavender

Sering dipergunakan sebagai aroma terapi, tanaman lavender semakin populer lantaran mempunyai kemampuan untuk menurunkan tingkat kecemasan.

Aroma yang didapat dari bunga lavender bisa menurunkan stres, hipertensi, serta memperlambat denyut jantung.

4. Tanaman Ular

Bisa disebut jika tanaman ini sangat populer sebagai tanaman pembersih udara. Pasalnya tanaman ini bisa melepaskan oksigen pada malam hari yang juga memimalisir karbondioksida.

Hasilnya pun cukup menggembirakan, tidak hanya sebagai pembersih udara dan memperbaiki kualitas tidur. Tentu tanaman ini juga bisa menyaring beberapa racun rumah tangga.

5. Kacapiring

Sering disebut dengan nama gardenia, penempatan tanaman ini di kamar tidur bisa memperbaiki pola tidur yang tidak sehat. Bahkan bisa menawarkan efek untuk mengurangi kegelisahan.

Akan tetapi perlu diingat, tanaman ini membutuhkan banyak perhatian. Penempatan juga jangan di bawah paparan sinar matahari langsung.

6. Peace Lily

Selain bentuknya yang indah, nyatanya tanaman ini juga bisa menyaring racun rumah tangga yang berbahaya.

Uniknya, peace lily juga bisa mendongkrak tingkat kelembapan udara dalam ruangan hingga 5%. Dan hasilnya, jumlah mikorba pada udara bisa berkurang.

7. Valerian

Tergolong pada jenis bunga abadi, valerian sering dikonsumsi sebagai teh sejak jaman dahulu. Fungsinya ialah untuk mengurangi gejala susah tidur atau insomnia.

Dengan menghirup aroma tanaman ini, maka bisa membantu anda tidur lebih cepat serta memastikan kualitas tidur menjadi lebih baik.

Post a Comment

Post a Comment