81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Mengenal Bonsai Beringin Dan Manfaatnya

Bagi kebanyakan orang, menanam pohon di rumah merupakan salah satu hal yang terbilang menyenangkan. Pasalnya, anda bisa menciptakan suasana rumah yang menarik dan juga menyegarkan.

Mengenal Bonsai Beringin Dan Manfaatnya
Apabila anda mempunyai rumah dengan ukuran kecil atau minimalis, maka bisa memanfaatkan tanaman bonsai serta menanamnya pada lingkungan rumah. Baik itu indoor ataupun outdoor.

Nah, yang menjadi pertanyaan disini ialah, apa yang dimaksud dengan tanaman bonsai? Seperti dikutip dari Wikipedia, tanaman bonsai merupakan tanaman yang mempunyai metode penanaman di atas sebuah wadah berukuran kecil serta akan menghasilkan tanaman yang berukuran kecil pula.

Meski demikian, tanaman yang dibonsai tadi tetap mempunyai bentuk menyerupai tanaman aslinya yang berukuran besar.

Ada begitu banyak jenis tanaman yang metode penanamannya menerapkan teknik bonsai berukuran kecil. Tidak terkecuali pohon beringin yang menjadi primadona dalam hal bonsai tanaman.

1. Mengenal Bonsai Pohon Beringin

Hampir serupa dengan jenis tanaman lain, tanaman beringin merupakan salah satu jenis tanaman yang cara tumbuhnya ialah dengan melalui bibit.

Sedangkan untuk tanaman bonsai sendiri, membutuhkan sebuah inang yang baik sebelum pada akhirnya bisa tumbuh sendiri dan akarnya keluar masuk ke dalam tanah.

Dalam hal ini, umumnya tanaman beringin bisa dijumpai pada daerah tropis lantaran membutuhkan pencahayaan yang baik. Tujuannya agar akarnya bisa keluar dan tumbuh dengan kuat.

Dari segi karakteristik, tanaman beringin mempunyai bentuk yang besar. Maka dari itu, mulai banyak yang menjadikan tanaman jenis ini sebagai tanaman bonsai agar ukurannya bisa menjadi lebih kecil serta menyesuaikan dengan ukuran pot atau wadah media tanam.

Jadi, bisa diketahui bahwa tanaman bonsai beringin merupakan sebuah tanaman pohon beringin yang dikerdilkan. Hal ini agar beringin tersebut bisa ditanam dan dipelihara di dalam rumah atau dalam ruangan.

2. Manfaat Bonsai Pohon Beringin

Apa manfaat dari bonsai pohon beringin yang di tanam di dalam rumah? Bukan hanya beringin, akan tetapi tanaman bonsai dipercaya menjadi salah satu bentuk tanaman yang cocok untuk di tanam di dalam ruangan. Baik itu rumah, kantor, dan yang lainnya.

Dikutip dari Medium, tanaman ini juga dipercaya bisa membawa efek psikologis yang positif bagi orang yang merawatnya. Baik itu dari sisi keluarga ataupun orang yang ada di sekitarnya.

Secara singkat, tanaman bonsai beringin mempunyai manfaat yang baik sebagai pelepas rasa stres dan jenuh.

Dengan kata lain, bonsai beringin sangat tepat diletakkan pada area ruang kerja dalam rumah. Sebab bisa menciptakan perasaan yang nyaman, tenang, dan bahagia.

Terlepas dari itu, tanaman ini juga bisa menciptakan suasana rumah menjadi lebih sejuk dan menyegarkan. Hal ini lantaran tanaman bisa menghasilkan oksigen yang juga baik untuk kesehatan.

Post a Comment

Post a Comment