81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Manfaat Menaruh Tanaman Di Kamar Mandi

Ada begitu Manfaat Menaruh Tanaman Di Kamar Mandi. Salah satunya ialah membersihkan udara, mengurangi kelembapan, bahkan bisa meredam bau tidak sedap dalam kamar mandi.

Manfaat Menaruh Tanaman Di Kamar Mandi
Seperti yang kita ketahui, saat ini menaruh tanaman di dalam rumah menjadi tren dekorasi yang kian diminati. Akan tetapi, selain menambah estetika rumah, tanaman juga bisa membawa berbagai manfaat yang baik.

Umumnya, tanaman ditempatkan di ruang tamu, kamar tidur, atau juga bisa di ruang kerja. Namun sebenarnya, anda pun bisa meletakkan tanaman di kamar mandi untuk menambah kesan alami dan segar.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan sejumlah manfaat menaruh tanaman di kamar mandi. Berikut daftar yang bisa diketahui.

1. Membersihkan Udara Dan Bau Tidak Sedap

Dalam ruang sempit seperti kamar mandi, mempunyai potensi tingkat polusi yang lebih tinggi dibanding dengan luar ruangan.

Hal tersebut dikarenakan adanya campuran polutan luar ruangan dengan kontaminan dalam ruangan. Bisa pula dipancarkan oleh perabot, cat, atau bahkan deterjen.

Dengan membuka jendela serta memastikan ventilasi alami, bisa membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Namun kamar mandi jarang mempunyai fasilitas yang demikian.

Diperoleh dari sebuah studi yang dilakukan oleh NASA, menempatkan tanaman di dalam kamar mandi bisa menghilangkan kimia berbahaya rumah tangga. Bahkan bisa meredam bau tidak sedap yang sering timbul di kamar mandi.

2. Meredakan Stres dan Kecemasan

Saat berada di alam bebas, memberikan bukti bahwa kondisi tersebut mampu menurunkan tingkat stres dan meremajakan tubuh sekaligus pikiran.

Anda mungkin tidak akan memperoleh efek yang sama dengan berjalan di dalam hutan, namun menempatkan tanaman di kamar mandi. Bisa membantu anda bersantai sejenak setelah seharian kerja.

Selain itu, kekuatan tanaman untuk membersihkan udara, mampu membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sehingga tidak mustahil stres akan hilang dan suasana hati menjadi lebih baik.

3. Meningkatkan energi

Saat anda membutuhkan dorongan energi ketika bangu tidur, maka bisa menempatkan beberapa tanaman di kamar mandi.

Meski mandi sudah menjadi salah satu cara untuk memberikan semangat, namun menaruh tanaman di kamar mandi juga bisa membantu meningkatkan energi lebih maksimal.

Intinya, dengan anda menaruh tanaman di kamar mandi, maka bisa meningkatkan efek baik tersebut hingga dua kali lipat.

4. Mengurangi Kelembapan Dan Mencegah Lumut

Anda pasti sudah tahu jika kamar mandi merupakan tempat yang lembab dan rentan ditumbuhi jamur dan lumut.

Pada saat anda mandi, tanaman hidup akan bekerja dengan menyerap udara yang lembab. Meski tidak bisa mencegah secara maksimal, akan tetapi setidaknya bisa mengurangi perkembangan jamur dan lumut.

5. Meningkatkan Atmosfer Kamar Mandi

Selain bisa menambah energi, nyatanya menaruh tanaman di kamar mandi juga bisa meningkatkan atmosfer pada ruang tersebut.

Tentunya kita menghabiskan begitu banyak waktu di kamar mandi, seperti halnya saat mandi, buang air, dan yang lainnya.

Jadi, ide untuk memberikan perhatian pada atmosfer kamar mandi yang paling baik ialah dengan menaruh beberapa tanaman hidup pada beberapa sudut kamar mandi.

Post a Comment

Post a Comment