81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Jenis Tanaman Hias Yang Bisa Dijadikan Kado

Untuk saat ini, merawat tanaman hias semakin populer atau menjadi tren bagi para pecinta tanaman. Bahkan tidak seidkit pula yang masih pemula.

Jenis Tanaman Hias Yang Bisa Dijadikan Kado
Tanaman hias sendiri saat ini bisa dipilih serta dirawat pada luar ruangan ataupun di dalam rumah. Sehingga fungsinya pun bertambah, yaitu menjadi tambahan dekorasi rumah.

Terlepas dari itu, tanaman ini juga mempunyai fungsi untuk menyejukkan sekaligus memberikan udara segar di dalam rumah. Bahkan bisa pula dibungkus untuk dijadikan kado.

Mengutip dari beberapa sumber, ada begitu banyak jenis tanaman hias yang bisa dijadikan kado atau hadiah. Namun disini kami merangkum menurut yang paling populer saja.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan beberapa jenis tanaman hias yang bisa dijadikan kado tersebut, berikut ulasannya untuk anda.

1. Homalomena Rubescens “Maggie” Queen of Hearts

Sekedar tambahan informasi, tanaman homalomena ini diakui olah NASA lantaran mempunyai kemampuan bisa memurnikan ruangan dan memberikan udara yang segar dalam ruangan.

Tanaman ini mempunyai daun yang mengkilap serta berbentuk hati menyembul dari bagian batangnya yang berwarna merah.

Apabila diletakkan pada ruangan, tanaman ini sangat cocok diletakkan di atas meja atau krusi yang rendah.

Tanaman ini sangat menyukai terang, akan tetapi tidak langsung dengan jadwal penyiraman yang sedang sekaligus kelembapan yang sedang hingga tinggi.

2. Ficus Benghalensis “Audrey” Bengal Fig

Tanaman ini sangat dipuja di negara asalnya India. Pasalnya tanaman ini dipercaya sebagai pohon tempat Buddha duduk untuk mencapai pencerahan.

Tanaman ini sejatinya tergolong tanaman raksasa lantaran daunnya yang seperti kanopi dan memberikan keteduhan yang baik untuk tanaman lain di sekitar.

Ketika diletakkan dalam ruangan, tanaman ini akan menjadi sedikit lebih kecil serta bisa diletakkan pada ruangan sesuai selera.

3. Monstera Deliciosa Swiss Cheese Plant

Secara umum, tanaman ini dikenal dengan sebutan keju Swiss. Tentunya tanaman ini bisa menjadi hadiah yang sempurna bagi mereka yang baru berkebun dalam ruangan.

Bisa disebut jika tanaman ini tergolong pada jenis tanaman dengan perawatan rendah sekaligus lebih mudah tumbuh.

Bahkan anda bisa menempatkannya di atas dudukan tanaman atau di letakkan pada ruangan manapun di dalam rumah.

4. Philodendron Hederaceum “Brasil”

Mudah dirawat, tanaman ini bisa mentolerir segala macam kondisi cahaya. Akan tetapi unutk membuat pola daun serta pertumbuhan yang baik. Perlu ditempatkan pada area pencahayaan yang terang namun tidak langsung.

Tanaman yang hidupnya merambat ini tampak begitu indaj saat diletakkan di atas rak. Apabila tanaman sudah panjang, maka cukup memotongnya agar tidak terlalu memakan tempat.

5. Rhaphidophora Tetrasperma Mini Monstera

Nama lain dari tanaman ini ialah philodendron ginny atau piccolo. Akan tetapi, pada dasarnya tanaman ini merupakan anggota keluarga dari Araceae, Rhaphodophora Tetrasperma serta bukan anggota dari Monstera atau Philodendron.

Dengan bentuk dan perawakan yang mini, tentu tanaman ini sangat sempurna untuk dijadikan hadiah.

Post a Comment

Post a Comment