81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Memilih Tanaman Untuk Taman Kering

Seperti apa Tips Memilih Tanaman Untuk Taman Kering? Pada beberapa postingan sebelumnya, kami sudah sempat membahas tentang beberapa tips terkait dengan taman kering.

Tips Memilih Tanaman Untuk Taman Kering
Dan pada kesempatan ini, kami akan mencoba untuk membuka ulasan serupa. Namun dengan inti yang berbeda, yakni menjelaskan tentang tips pemilihan tanaman hias yang cocok untuk taman kering.

Seperti yang kita ketahui, taman kering bisa dimanfaatkan sebagai elemen untuk menghadirkan nuansa alam dari berbagai jenis tanaman sekaligus bebatuan koral di dalam rumah.

Beberapa jenis tanaman tersebut mempunyai sifat yang minimalis, bersih, serta praktis dan sering dikaitkan dengan rock garden atau taman kering.

Akan tetapi, tidak berarti bahwa isi dari taman tersebut hanya berupa bebatuan saja. Sebab anda juga bisa menerapkan beragam jenis tanaman hias yang sesuai untuk taman kering.

Merangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada beberapa poin yang bisa diperhatikan saat memilih tanaman untuk taman kering.

Dalam hal ini, tanaman hidup mempunyai peranan yang sangat penting untuk memerindah suatu taman. Namun dikarenakan taman kering berbeda dengan jenis taman basah, maka perlu memperhatikan tips dalam memilih tanaman untuk taman kering.

Berikut beberapa tips dalam memilih jenis tanaman yang bisa anda terapkan di dalam rumah. Simak baik-baik agar hasil lebih maksimal.

1.Hindari Tanaman Yang Berukuran Besar

Secara umum, taman kering diterapkan pada rumah dengan gaya minimalis atau rumah dengan layan yang sempit dan terbatas.

Maka dari itu, dalam menentukan tanaman hias yang dipilih, hendaknya anda menghindari jensi tanaman yang ukurannya besar agar lebih mudah dalam menyesuaikan dengan lahan yang dimiliki.

2. Pilih Tanaman Evergreen

Tanaman Evergreen sendiri, merupakan jenis tanaman yang mempunya ketahanan terhadap cuaca setempat dan juga bisa menyimpan air dalam tubuhnya.

Dalam hal ini, tanaman evergreen hanya perlu disiram sesekali sehingga tidak akan membuat taman anda selalu basah.

3. Pilih Jenis Tanaman Minim Perawatan

Ada begitu banyak jenis tanaman hias yang sangat minim perawatan. Dalam hal ini, anda bisa memilih jenis tanaman yang pertumbuhannya lambat.

Salah satu tujuannya ialah agar tidak diperlukan adanya pemangkasan rutin. Atau yang paling penting diperhatikan, pilih tanaman yang volume penyiraman jarang.

4. Sesuaikan Karakter Tanaman Dengan Area Taman

Sebelum menentukan jenis tanaman, maka akan lebih baik jika anda menentukan lebih dulu lokasi atau area taman anda. Kemudian, anda bisa menentukan jenis tanaman yang bisa disesuaikan dengan area taman tersebut.

Sampai pada poin ini, ada beberapa jenis tanaman yang sesuai dengan tempat teduh. Namun ada pula jenis tanaman yang bisa tumbuh subur dengan sinar matahari penuh.

5. Pilih Tanaman Yang Mudah Dibentuk

Susunan dari desain taman bisa dibentuk sesuai keinginan. Hal ini juga termasuk pada salah satu ciri dari taman kering.

Dengan anda memilih jenis tanaman yang mudah dibentuk, maka taman akan lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Atau bahkan menyesuaikan dengan ruang yang tersedia.

Post a Comment

Post a Comment