81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tanaman Hias Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Meski mempunyai perawakan yang indah, nyatanya ada juga Tanaman Hias Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan. Nah, agar anda tidak salah dalam memilih dan menempatkan tanaman hias di rumah. Ada baiknya jika menyimak ulasan dibawah ini.

Tanaman Hias Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan
Pada kebanyakan jenis tanaman, menyimpan beberapa manfaat seperti halnya membuat rumah tampak lebih indah, sekaligus juga menjadi pembersih udara di sekitarnya.

Akan tetapi, anda juga harus berhati-hati dalam memilih tanaman untuk diletakkan pada sekitar rumah. Hal tersebut untuk menghindari beberapa hal buruk yang mungkin terjadi.

Pasalnya, ada beberapa jenis tanaman hias yang justru berbahaya bagi kesehatan. Baik itu bagi anda sendiri atau bisa pula bagi hewan peliharaan.

Nah berperan sebagai salah satu referensi, berikut beberapa jenis tanaman hias yang mempunyai potensi bahaya bagi kesehatan. Apa saja?

1. Kuping Gajah

Hampir semua orang mengenal salah satu jenis tanaman hias yaitu kuping gajah. Pasalnya, hampir bisa dipastikan bahwa setiap pekarangan rumah di Indonesia, mempunyai tanaman hias yang satu ini.

Akan tetapi, tanaman dengan nama latin dieffenbachia ini bisa berdampak buruk jika tidak sengaja tertelan.

Pasalnya, daun dari kuping gajah bisa menyebabkan dinding saluran pernafasan membengkak serta jalan udara bisa tertutup.

Bahkan untuk beberapa kasus, hanya dengan menggosok daunnya saja sudah bisa menyebabkan sensasi terbakar atau gatal pada kulit.

2. Oleander

Mempunyai perawakan bunga yang mini dan lucu karena berwarna-warni. Namun mengkonsumsi sedikit bunga ini bisa bedampak fatal bagi tubuh.

Daun dari bunga yang umumnya mempunyai warna putih, pink, atau merah ini bisa sangat berbahaya bagi anak kecil.

Sebab gejala keracunan yang timbul seperti halnya detak jantung melambat, mengantuk, dan juga gemetar.

3. Bunga Lili

Jika melihat dari warna dan bentuk bunga, tentu tanaman hias bunga lili sangat cocok untuk dipelihara di pekarangan rumah.

Akan tetapi kenyataannya, bunga indah yang identik dengan warna putih ini berbahaya bagi kucing. Khususnya tanaman dari genus Hemerocallis.

Jika secara tidak sengaja sedikit bunga dikonsumsi, maka bisa menimbulkan gejala gagal ginjal. Atau bahkan yang terparah bisa menyebabkan kematian.

4. Hydrangea

Bunga hydrangea sangat umum tumbuh bergerombol dan identik dengan bunganya yang didominasi dengan warna biru keunguan.

Secara umum, bunga hydrangea di tanam di halaman rumah untuk memperindah taman dan pekarangan.

Namun perlu anda tahu, bunga ini mempunyai kandungan sianida. Jika termakan sedikit saja, maka dampaknya bisa sangat fatal.

5. Rhododendron Dan Azalea

Mempunyai warna yang mencolok dan tampak sedap dipandang mata. Tentunya tanaman hias yang satu ini juga layak untuk ditanam di kebun.

Akan tetapi, kesemua bagian dari tanaman ini (baik bunga, daun, ataupun batangnya), bisa menimbulkan bahaya jika termakan.

Anda akan mengalami gejala sakit perut, kesulitan bernafas, lumpuh, koma, atau bahkan hingga menyebabkan kematian jika tidak sengaja mengkonsumsinya.

Post a Comment

Post a Comment