Jenis Tanaman Untuk Taman Kering Dalam Rumah - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Monday, March 29, 2021

Jenis Tanaman Untuk Taman Kering Dalam Rumah

Apa saja Jenis Tanaman Untuk Taman Kering Dalam Rumah? Jika anda mempunyai rencana untuk membangun taman kering, maka sudah tepat jika membuka artikel ini. Sebab disini kami akan menjabarkan tentang beberapa nama tanaman yang cocok utnuk taman kering di dalam rumah.

Jenis Tanaman Untuk Taman Kering Dalam Rumah
Untuk jaman seperti sekarang ini, desain taman kering semakin populer dan banyak diterapkan pada rumah bergaya minimalis.

Sejatinya, jenis tanaman untuk taman kering cukup beragam. Khususnya tanaman yang bisa anda terapkan di dalam rumah.

Apa tujuan dari dibentuknya taman kering? Fungsi dari taman kering ialah untuk memberikan kesan rumah yang nyaman, sederhana, dan juga elegan.

Ketika anda berkeinginan untuk mendesain taman, namun tidak mempunyai lahan yang bergitu luas. Maka desain taman kering sangat cocok diterapkan.

Terdapat begitu banyak jenis tanaman yang bisa anda terapkan pada taman kering tersebut. Sehingga hasilnya, bisa menciptakan sebuah taman yang terkesan alami, elegan, dan sesuai keinginan.

Nah yang menjadi pertanyaan disini ialah, apa saja jenis tanaman di dalam taman kering? Dibawah ini kami sudah merangkum beberapa nama tanaman untuk taman kering. Sehingga anda bisa langsung menerapkannya di dalam rumah. Apa saja tanaman tersebut?

1. Alocasia (Bira)

Bisa disebut jika tanaman yang satu ini merupakan jenis tanaman keras Rhizomataus atau Tuberous dengan bentuk daun lebar dan berasal dari keluarga Araceae.
Jika ditelusuri lebih lanjut, tanaman ini merupakan jenis tanaman yang cukup populer yang bisa mengimbangi jenis tanaman lainnya.

2. Kaktus

Mempunyai habitat asli di lahan yang kering dan tandus, kaktus menjadi salah satu jenis tanaman yang cocok untuk di tanam pada taman kering.

Dengan tanpa adanya air, kaktus bisa tumbuh dan bertahan dalam waktu yang sangat lama. Bahkan tanaman kaktus memang lazim ditemukan pada area yang kering.

3. Anthurium

Tanaman hias yang satu ini masih dalam golongan kelaurga Araceae. Dengan mempunyai bentuk daun yang begitu menawan serta variasinya juga cukup banyak.

Anthurium masih satu kerabat dengan tanaman hias populer yang lain. Seperti halnya keladi, alokasia, philodendron, dan juga aglaonema.

Sedangkan untuk daya tariknya ialah mempunyai bentuk daun yang unik, cantik, dan bervariasi. Warna dari daunnya hijau tua bertulang serta urat daun besar dan tampak begitu jelas.

4. Sukulen

Tanaman hias yang satu ini mempunyai komponen yang lebih tebal dan berdaging. Hal ini yang mempunyai fungsi untuk menyimpan air pada iklim kering ataupun sesuai kondisi tanah.

Jika dipelajari lebih lanjut, ada begitu banyak jenis tanaman hias yang cocok untuk taman kering. Untuk memilihnya, anda hanya perlu memperhatikan tekstur dari tanaman tersebut.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum. Semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done