Cara Menata Bunga Di Depan Rumah Yang Baik Dan Benar - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Sunday, March 28, 2021

Cara Menata Bunga Di Depan Rumah Yang Baik Dan Benar

Bagaimana Cara Menata Bunga Di Depan Rumah Yang Baik Dan Benar? Jika anda memperhatikan estetika dan keindahan rumah, tentu sangat tidak mustahil jika mempertanyakan poin tersebut.

Cara Menata Bunga Di Depan Rumah Yang Baik Dan Benar
Seperti yang kita ketahui, mempunyai taman kecil di depan rumah bisa menjadikan pemandangan semakin asri dan tampak sejuk.

Nah, saat anda mempunyai banyak bunga atau tanaman hias. Akan tetapi masih bingung untuk menatanya. Maka bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut.

Mempunyai bunga dengan bentuk secantik apapun apabila tidak disimpan dengan baik, maka akan dirasa percuma lantaran terlihat kurang indah.

Maka dari itu, anda harus paham dengan tips dan cara yang tepat untuk menata bunga. Tujuannya supaya halaman rumah anda tampak lebih menawan dan menarik.

Ketimbang muter-muter tidak jelas, berikut beberapa tips yang bisa langsung anda praktekkan di rumah. Apa saja?

1. Lakukan Pengelompokan Jenis Bunga

Cara yang terbilang paling mudah untuk dilakukan saat menata bunga ialah dengan mengelompokkan tanaman hias sesuai jenis.

Dalam hal ini, anda bisa membariskan tanaman hias dengan jenis yang sama. Dan letakkan pada sudut-sudut di depan rumah anda.

Dengan dilakukan pengelompokan tanaman hias tersebut, maka akan membuat area tampak lebih serasi. Dan tentunya, tanaman tidak berantakan.

2. Menyesuaikan Barisan

Apabila sudah dilakukan pengelompokan dan dibariskan, maka jangan lupa untuk memberi jarak antar tanaman.

Pada poin ini, buatlah barisan yang jelas, tentukan barisan apa yang anda kehendaki. Apa itu melengkung, bulat, persegi, atau sesuai keinginan.

Yang terpenting ialah, anda harus menyesuaikan barisan degan kondisi luas halaman. Apabila halaman berbentuk kotak, maka anda bisa membariskan tanaman dengan bentuk melengkung agar tampak lebihkontras.

Tanaman hias yang ditata secara kontras dan berbeda dengan bentuk halaman, maka bisa membuat halaman anda tampak tidak kaku.

3. Menetapkan Titik Pusat

Supaya tanaman hias tampak memikat, maka anda bisa membuat sebuah titik pusat supaya pandangan tertarik pada 1 jenis tanaman yang dibuat menjadi ikon halaman.

Pilihlah jenis tanaman dengan jenis unggul serta tampak berbeda dengan bunga yang lain. Kondisi ini akan membuat halaman rumah terlihat lebih unik dan tidak monoton.

4. Mengatur Posisi Tanaman

Sebagai poin lanjutan dari pengelompokan dan membuat barisan, anda juga perlu mengatur posisi tanaman sesuai dengan tinggi tanaman tersebut.

Letakkan tanaman yang lebih tinggi pada bagian belakang, sedangkan untuk bagian depan letakkan tanaman yang lebih pendek.

Kondisi ini akan membuat tanaman lebih terlihat jelas serta tidak tertutupi oleh tanaman lain di depannya.

5. Terapkan Sistem Eliminasi

Meski sangat jarang diperlukan, akan tetapi anda perlu mengganti tanaman hias yang sudah tidak sehat, kering dan layu dengan tanaman yang masih baik dan sehat.

Langkah ini bertujuan supaya halaman selalu tampak segar dan menyejukkan.

6. Cek Lagi Keselarasan

Lihat dan cek keselarasan tanaman hias yang sudah anda atur. Coba atur kembali posisi tanaman yang tampak kurang rapi.

Jika memang diperlukan, lakukan penambahan atau pengurangan tanaman jika dirasa kurang pas.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done