81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

5 Tanaman Hias Kekinian Yang Makin Populer

Tren mengenai tanaman hias tidak kunjung surut, apalagi saat ini tanaman menjadi salah satu lahan bisnis yang semakin banyak dikembangkan.

5 Tanaman Hias Kekinian Yang Makin Populer
Seperti yang kita ketahui, tanaman hias menjadi salah satu tanaman yang semakin banyak digemari. Dikarenakan mempunyai banyak jenis, tantu penempatan dari tanaman hias bisa mempercantik rumah.

Berfokus pada judul artikel yang kami buat ini, setidaknya terdapat 5 jenis tanaman yang kiat naik pamor. Beberapa diantaranya mungkin sudah ada di rumah anda. Apa saja tanaman tersebut? Yuk kita simak daftar berikut :

1. Sirih Lurik

Di Indonesia, nama Sirih Lurik dikenal dengan sirih gading perak atau dengan nama latin Scindapsus Silver.

Tanaman ini digadang-gadang akan semakin populer lantaran bentuk daunnya yang unik, yaitu mempunyai warna hijau keperakan.

Akan tetapi, perlu anda tahu jika tanaman ini tergolong langka. Meski begitu anda jangan khawatir, sebab bibitnya masih tergolong murah apabila dilihat dari beberapa toko online.

2. Alocasia Regal Shield

Tanaman hias dengan perawakan daun besar ini juga diprediksi akan menggantikan beberapa tanaman yang saat ini populer. Jangan heran jika harganya pun semakin melambung tinggi.

Jenis tanaman alokasia ini sering disebut dengan nama kuping gajah. Kenampakannya yang unik, tentu tidak kalah saing dengan beberapa tanaman hias dengan bentuk daun yang hampir serupa.

3. Palem Waregu (Rhapis)

Waregu sendiri tergolong pada jenis atau kelompok palem yang masuk pada genus Rhapis. Kenapa tanaman ini diperkirakan akan semakin tren.

Pasalnya, tidak sedikit orang yang menyukai ukurannya yang besar. Bahkan dengan keunikan bentuk yang ditampilkan, waregu mampu memberikan daya tarik visual saat berada dalam ruangan.

4. Calathea Rattlesnake (Bulu Ayam)

Jika anda memang termasuk salah satu penggemar tanaman hias, tentu sudah paham dengan calathea yang mempunyai begitu banyak jenis.

Salah satunya ialah Calathea Rattelsnake atau Calathea Lancifolia yang juga dikenal dengan sebutan bulu ayam.

Dengan bentuk daun yang mempunyai pola, khususnya pada bagian bawah daun yang berwarna ungu tua, menjadikan tanaman ini sangat indah. Bahkan meski ditempatkan pada pot yang sederhana.

Seperti yang kita ketahui, bentuk dari daun calathea ini panjang dan mempunyai gelombang. Sedangkan untuk bagian bawah daun, terdapat warna keunguan yang menjadi salah satu daya tarik dari tanaman yang dimaksud.

5. Begonia Polkadot

Tanaman hias Begonia Polkadot merupakan tanaman hias yang juga akan semakin tren di masa akan datang.

Hal ini didukung dengan corak daunnya yang terbilang unik. Yaitu terdapat bintik perak dan bagian bawah daun terdapat warna kemerahan.

Umumnya, tanaman begonia sangat mudah dirawat. Akan tetapi, tanaman jenis ini tidak menyukai cahaya atau paparan sinar matahari secara langsung.

Untuk mengakali kondisi tersebut, anda bisa meletakkannya di bawah naungan atau bisa dijadikan tanaman indoor.

Post a Comment

Post a Comment