Tips Menata Taman Di Lahan Sempit - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Wednesday, February 24, 2021

Tips Menata Taman Di Lahan Sempit

Pada dasarnya, Tips Menata Taman Di Lahan Sempit ini sudah banyak bertebaran di internet. Termasuk juga artikel ini, akan membahas tentang bagaimana cara menjadikan lahan sempit menjadi taman yang indah.

Tips Menata Taman Di Lahan Sempit

Seiring dengan semakin terbatasnya lahan di perumahan, khususnya untuk saat ini. Nyatanya anda masih tetap bisa menata taman dengan tampilan yang cantik dan nyaman.

 

Intinya, anda harus panda berkreasi, yakni dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah yang tersisa. Pilihan terbaik untuk mendesain taman ialah dengan gaya minimalis.

 

Tips Menata Taman Di Lahan Sempit


Nah, supaya taman di rumah anda tampak lebih menarik, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan. Apa saja?

 

1. Selektif Dalam Memilih Tanaman

Langkah pertama yang penting diperhatikan ialah pemilihan tanaman. Sebab langkah ini menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam membuat taman minimalis.

 

Dalam hal ini, anda bisa memilih jenis tanaman yang sesuai dengan iklim dan ruang dari halaman anda. Yang kami maksud adalah, tanaman mempunyai karakter yang berbeda.

 

Ada tanaman yang tahan akan sinar matahari, namun ada pula jenis tanaman yang mempunyai batang berkayu dan hanya memerlukan sinar matahari yang sedikit.

 

Dengan memilih tanaman yang tepat, maka taman idaman yang selama ini anda inginkan. Akan terwujud dan hasilnya pun pasti akan memuaskan.

 

Untuk memaksimalkan lahan yang sempit, tentu anda bisa memilih ukuran tanaman dengan bentuk atau tekstur kecil. Sehingga akan lebih banyak jenis tanaman yang bisa dimuat.

 

2. Pintar Menata Tanaman

Tips selanjutnya untuk memaksimalkan lahan sempit sebagai taman ialah dengan memperhatikan penataan tanaman.

 

Pasalnya tidak hanya memilih tanaman saja, namun menata penempatan tanaman juga menjadi kunci indahnya taman kecil anda.

 

Andai saja tanaman sudah ada, namun anda tidak bia meletakkan tanaman dengan penataan rapi. Pastinya taman anda akan tampak tidak elok. Taman yang seharusnya terlihat cantik, justru menjadi jelek.

 

Untuk menata tanaman pada lahan yang sempit, coba anda kreasikan sendiri penempatan sesuai kreasi. Atau bisa mencari referensi gambar dari internet.

 

3. Pintar Mengatur Posisi Tanaman

Sebagai poin lanjutan dari penataan tanaman, anda juga harus memperhatikan jarak antar tanaman tersebut.

 

Akan lebih baik jika anda menaruh tanaman dengan jarak yang tidak terlalu berdekatan. Sebab jika hal ini terjadi, maka taman justru akan terlihat semakin sempit.

 

Poin penting lainnya, lebih baik menata tanaman dengan sistem penataan yang lurus. Sebab akan menjadikan taman minimalis anda semakin rapi.

 

4. Tanam Varian Bunga Yang Lebih Banyak

Jika anda hendak membeli tanaman hias, tentu bisa di variasikan dengan berbagai jenis sekaligus. Hal ini sangat berpengaruh pada penempatan sekaligus estetika dari taman tersebut.

 

Ada begitu banyak jenis tanaman yang bisa anda beli. Mulai dari jenis bunga seperti anggrek, atau bisa pula jenis tanaman hias lain yang dikehendaki.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done