81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Dan Cara Menata Taman Bunga Di Depan Rumah

Adakah Tips Menata Taman Bunga yang paling mudah? Jika anda memang mempunyai banyak bunga atau tanaman hias di halaman rumah, serta masih bingung dengan cara menatanya agar tampak cantik? Maka bisa ikuti tips dan cara di bawah ini.

 

Secantik dan seunik apapun bunga, akan tetap tampak kurang indah jika diletakkan pada area yang salah. Pasalnya ada estetika yang harus diperhatikan agar bunga tersebut lebih sedap dipandang.

Tips Dan Cara Menata Taman Bunga Di Depan Rumah

Dalam hal ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tanaman yang ada di depan rumah, lebih menarik dan rapi. Berikut cara menata taman bunga depan rumah selengkapnya :

 

1. Kelompokkan Jenis Bunga

Anda bisa menata bunga dengan cara mengelompokkan jenis bunga atau tanaman hias. Coba bariskan tanaman hias dengan jenis yang sama pada satu sudut di depan rumah.

 

Dengan dilakukan pengelompokan ini, maka akan membuat area tampak leih serasi dan tidak berantakan.

 

2. Menyesuaikan Barisan

Jika dilakukan pengelompokan dan sudah dibariskan, maka atur dan beri jarak antar barisan tanaman tersebut.

 

Buatlah barisan yang lebih jelas dan tentukan keinginan anda dalam mengatur barisan tersebut. Apa itu melengkung, bulat, kotak, atau yang lainnya.

 

Jika halaman anda kotak, bariskan tanaman dengan bentuk lengkung. Dengan demikian, anda bisa membuat halaman tidak kaku.

 

3. Menetapkan dan Membuat Titik Pusat

Supaya tanaman tampak menarik, buatlah sebuah titik pusat supaya pandangan tertarik pada satu jenis tanaman. Pilih tanaman yang berjenis unggul dan tampak beda dengan tanaman hias lain.

 

4. Mengatur Posisi Tanaman

Aturlah posisi tanaman sesuai dengan tinggi, besar dan rimbunnya tanaman. Letakkanlah tanaman yang lebih tinggi pada bagian belakang, begitupun seterusnya.

 

5. Lakukan Eliminasi (sortir)

Coba ganti bunga atau tanaman hias yang sudah tidak sehat, kering ataupun layu dengan tanaman yang masih sehat.

 

6. Cek Keselarasan

Coba anda lihat keselarasan tanaman hias yang sudah ditata rapi pada halaman. Atur agar tampak lebih rapi dan membuat orang nyaman saat memandangnya.

 

Terlepas dari beberapa cara diatas, anda juga bisa mengatur penyimpanan bunga atau tanaman hias. Beberapa diantaranya ialah dengan memanfaatkan rak tanaman, menggunakan pot gantung, memaksimalkan sudut halaman, memanfaatkan area tangga, dan serta kebun vertikal.

 

Sejumlah tips tambahan tersebut, bisa anda terapkan jika memang mempunyai area taman yang sempit, atau ingin membuat taan lebih tertata dengan baik.

 

Namun sebelumnya anda juga harus paham jika penggunaan rak tanaman atau yang lainnya, harus diselaraskan juga dengan kondisi pot atau tanaman hias yang akan ditata.

 

Dari semua hal yang sudah kami jelaskan diatas, tentu anda sudah bisa mengambil kesimpulan tentang apa saja yang harus dilakukan.

 

Dalam menata sebuah taman impian di rumah, anda harus lebih kreatif dan pandai dalam melihat kondisi halaman.

Post a Comment

Post a Comment