81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Rekomendasi Tanaman Hias Daun Paling Populer Di Indonesia

Salah satu cara yang bisa diterapkan dalam mempercantik rumah ialah dengan menambah tanaman hias. Selain menjadikan rumah tampak anggun, tentunya hunian pun juga akan semakin asri.

 

Sedikit berbeda dengan jenis tanaman hias bunga, tanaman hias daun mempunyai daya tarik tersendiri. Yakni dari corak daun, bentuknya yang unik, serta warna yang kehijauan.

Rekomendasi Tanaman Hias Daun Paling Populer Di Indonesia

Sejumlah tanaman hias dengan bentuk daun yang memikat inilah, yang selanjutnya banyak disukai orang. Bahkan membuat harga dari tanaman tersebut ikut melambung.

 

Akan tetapi, tentunya anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk mempercantik rumah. Sebab masih banyak alternatif tanaman hias lain yang mungkin mempunyai harga lebih terjangkau.

 

Jika anda memang tertarik untuk menghadirkan nuansa asri di dalam atau luar rumah dengan tanaman hias daun. Berikut beberapa rekomendasi yang mungkin akan membantu.

 

1. Sri Rejeki

Sri rejeki atau yang lebih dikenal dengan nama Aglaonema, merupakan tanaman hias yang sudah tidak asing lagi di Indonesia.

 

Sebab tanaman hias memang sudah sering dijadikan tanaman hias. Tidak lain karena memang habitatnya cocok dengan iklim tropis.

 

Alasan yang tidak terpisahkan kenapa tanaman aglaonema banyak digemari. Ialah keyakinan masyarakat akan tanaman yang bisa membawa keberuntungan.

 

2. Kuping Gajah

Masuk pada jajaran tanaman hias daun populer, kuping gajah juga bisa menjadi pelengkap koleksi taman anda.

 

Kenapa tanaman ini dinamakan kuping gajah? Pasalnya tanaman hias yang satu ini mempunyai bentuk daun yang melembar.

 

Terlebih lagi, tulang daun menjari berwarna kontras dari warna daun, menjadikan tampilannya kian menarik.

 

3. Begonia

Tidak bisa dipungkiri jika Begonia merupakan tanaman hias daun yang digemari oleh pecinta tanaman di luar negeri.

 

Akan tetapi, dengan bentuk dan ciri khas serta pola simetris pada daun, menjadikan tanaman Begonia semakin dikenal di Indonesia.

 

Bagi anda yang sudah bosan dengan warna hijau daun yang monoton, tentu bisa memadu padankan Begonia dengan tanaman hias yang lain.

 

4. Gelombang Cinta

Bisa disebut jika Gelombang Cinta merupakan tanaman hias daun yang paling populer di Indonesia. Sangat tidak heran jika harga dari tanaman ini juga sedikit tinggi dibanding yang lain.

 

Mempunyai bentuk daun besar dan bergelombang, menjadikan gelombang cinta sangat tepat untuk dijadikan tanaman hias.

 

Khususnya bagi anda yang mempunyai pekarangan rumah yang sedikit luas atau sekedar mengisi pojokan di teras rumah.

 

5. Lidah Mertua

Meski sangat sederhana dari segi bentuk, namun tanaman Lidah Mertua tidak kalah populer dibanding tanaman hias daun yang lain.

 

Tanaman dengan nama latin Sansevieria, bisa menjadi pelengkap taman yang sedang anda idam-idamkan.

 

Mempunyai bentuk daun memanjang keatas, serta aksen warna menguning pada bagian pinggir, menjadikan lidah mertua sangat digemari. Fungsi lain yang bisa diperoleh juga sangat baik dalam mengurangi radiasi dan polusi udara.

 

Demikianlah ulasan singkat terkait Rekomendasi Tanaman Hias Daun Paling Populer Di Indonesia. Semoga membantu!

Post a Comment

Post a Comment