81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tips Dan Cara Merawat Bunga Sedap Malam Di Vas

Bagaimana sih Tips Dan Cara Merawat Bunga Sedap Malam Di Vas? Membaca pertanyaan ini, tentunya akan membuat anda mencari referensi dari internet. Sehingga mungkin saja akan menemukan artikel sederhana yang kami tulis ini.


Untuk jaman seperti sekarang, siapa sih yang tidak suka dengan semerbak wangi bunga sedap malam? Tidak sedikit orang yang memanfaatkan bunga ini untuk dijadikan pengharum ruangan alami.

Tips Dan Cara Merawat Bunga Sedap Malam Di Vas

Terlepas dari aroma harum dan bentuk bunga yang indah, warna putih dari bunga sedap malam juga menjadi lambang kesucian.


Nah bagi anda yang suka dengan keindahan bunga sedap malam, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat bunga sedap malam di dalam vas :


1. Bersihkan Bunga Sebelum Diletakkan Dalam Vas

Pada dasarnya, karakter bunga sedap malam membutuhkan kondisi ideal untuk bisa tumbuh denganbaik. Sehingga anda pun perlu membersihkan bagian bunga, batang dan daunnya yang sudah layu sebelum diletakkan ke dalam vas.


Penting pula diperhatikan, jangan lupa untuk membersihkan lendir yang menempel pada daun bunga sedap malam. Bahkan dari sisi wadah dan media yang yang dipakai, harus ditempatkan pada area yang bersih dan terbebas dari bakteri.


2. Memilih Bunga Sedap Malam Yang Masih Ada Kuncupnya

Secara umum, bunga sedap malam akan mengelurkan aroma yang wangi dan mekar pada malam hari. Jadi sebelum menaruh bunga ini di dalam vas berisi air, maka akan lebih baik untuk memilih bunga yang masih ada kuncupnya.


Dengan penerapan langkah ini, maka bunga sedap malam akan lebih tahan lama. Pilih bunga dengan batang bersih dan berdiri tegak, masih ada daun serta terbebas dari serangga ataupun penyakit.


3. Memotong Batang Sedap Malam Secara Diagonal

Bagi anda yang membeli rangkaian bunga sedap malam, maka perlu dipastikan bahwa anda sudah paham dengan cara perawatannya.


Tujuan dari langkah ini ialah agar bunga tetap segar. Jadi potong tangkai bunga sebelum memasukkannya ke dalam vas.


Pada saat pemotongan, gunakan gunting atau pisau tajam dengan posisi miring secara diagonal. Sehingga jaringan batang bunga tidak rusak dan memperluas penyerapan air.


Jika batang sudah dalam kondisi rusak, maka air tidak bisa menyerap dengan bai. Bahkan bunga sedap malam pun akan lebih cepat membusuk.


4. Letakkan Bunga Sedap Malam Pada Ruangan Yang Minim Cahaya

Pada saat proses fotosintesis, maka semerbak bunga akan menguap serta menyebarkan aroma yang begitu khas. Maka dari itu, anda perlu meletakkannya pada ruangan yang mempunyai kondisi cahaya yang minim.


Taruh bunga pada tempat yang teduh serta menjauhkannya dari keranjang buah supaya tidak terkontaminasi. Hindari juga menaruh bunga pada area yang terkena sinar matahari langsung.


5. Memastikan Air Dalam Vas Tetap Bersih

Kondisi air yang bersih akan menjadikan bunga sedap malam lebih awet dan segar. Oleh karena itu, jangan lupa mengganti air dan membersihkan kotoran yang ada di dalam vas.


Anda juga bisa memberikan beberapa tablet aspirin pada vas untuk menjaga air bersih terbebas dari bakteri.

Post a Comment

Post a Comment