81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cara dan Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis

Bagaimana Cara dan Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis? Membahas tentang konsep sekaligus pemilihan tanaman untuk taman minimalis, tentu anda harus paham dengan jenis yang cocok untuk konsep tersebut.

 

Dalam hal ini, mendesain taman tidak hanya dilakukan di depan atau belakang rumah. Namun anda pun bisa memanfaatkan tanah kosong di samping rumah.

Cara dan Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis

Tujuannya tidak hanya untuk memperindah pemandangan dan estetika saja, namun tanaman tersebut bisa mempunyai peran yang lebih. Salah satunya ialah untuk menyerap air hujan.

 

Untuk bisa membuat taman minimalis di rumah, setidaknya ada beberapa hal yang sebelumnya harus anda perhatikan. Mulai dari jenis media sekaligus jenis bunga yang akan ditanam. Bahkan tata ruang juga dibutuhkan agar hasil sesuai harapan.

 

Pemilihan tanaman yang pas akan menciptakan suasana indah di rumah. Selain itu, udara menjadi lebih bersih dan sejuk, serta lingkungan lebih hijau yang tentunya bisa membuat anda lebih nyaman di rumah.

 

Apa saja jenis bunga yang cocok untuk taman minimalis? Berada di negara dengan iklim tropis, tentu mempunyai keberagaman hayati yang sangat tinggi. Indonesia sangat kaya dengan jenis flora yang bisa tergolong juga pada beberapa jenis tanaman hias.

 

Akan tetapi, tidak semua jenis tanaman bisa dijadikan tanaman hias. Salah satunya tanaman pagar dengan tampilan unik dan menarik. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa jenis tanaman yang pantas untuk diaplikasikan pada taman di rumah.

 

1. American Holly

Tanaman ini bisa dikatakan sangat layak untuk digunakan sebagai taman impian, pasalnya mempunyai karakteristik daun yang lebat. Sehingga bisa menutup panorama.

 

Akan tetapi, untuk merawat dan membuatnya konsisten terlihat cantik, anda harus lebih rajin dalam memangkas. Khususnya saat daun tumbuh padat tidak teratur.

 

2. Holly Jepang

Persis dengan namanya, tanaman ini masih satu keluarga dengan American Holly. Namun ukurannya lebih tinggi dan batangnya juga berduri.

 

Mempunyai karakteristik yang hampir serupa, tentu Holly Jepang ini juga dimasukkan pada salah satu ide tanaman untuk taman impian anda. Meski tradisional, namun ideal untuk taman masa kini.

 

3. Bambu Hias

Bambu merupakan jenis tanaman yang mempunyai begitu banyak manfaat. Terlebih lagi, tanaman ini sangat mudah ditemukan di Indonesia.

 

Akan tetapi, bambu yang cocok untuk diaplikasikan sebagai pagar taman ialah jenis bambu hias. Selain ukurannya lebih kecil, warna dari bambu ini mempunyai corak kuning dan hijau.

 

Tanaman bambu sangat mudah tumbuh pada semua kondisi, bahkan dalam situasi minim cahaya ataupun tanpa tanah. Namun jika anda ingin mempunyai efek lebih, tentu bisa memilih varietas bambu besar.

 

Bagaimana jika taman yang ingin dibuat mempunyai ruang sempit? Tentu anda bisa mengakalinya dengan menanam jenis tanaman buah serta memanfaatkan media pot.

 

Ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa ditanam pada media pot. Tidak terkecuali tanaman buah yang di bonsai. Selain memerindah pemandangan, tentu anda pun bisa panen buah setiap waktu.

 

Tanaman buah yang sering di aplikasikan di taman ialah : Kelengkeng, jambu biji, belimbing, jeruk nipis, kedondong, alpukat, nangka, dan rambut.

 

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu!

Post a Comment

Post a Comment