81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Bunga Fuchsia, Tanaman Hias Bunga Yang Cantik Menawan

Banyak orang yang tertarik untuk menanam bunga Fuchsia, hal tersebut dikarenakan bentuknya yang unik dan warna bunga yang cerah. Nah, bagi anda yang penasaran dengan informasinya, simak rincian berikut hingga selesai.


Sekedar tambahan informasi, Bunga Fuchsia merupakan genus tanaman hias dari keluarga Onargaceae. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan.

Bunga Fuchsia, Tanaman Hias Bunga Yang Cantik Menawan

Sedangkan di Indonesia, umumnya tanaman ini dikenal dengan nama anting India atau lampion. Fuchsia merupakan tanaman berbunga yang bisa tumbuh sepanjang tahun. Setidaknya ada 100 spesies dan menjadi bunga favorit yang dikagumi.


Lebih lanjut, bunga ini juga disukai oleh serangga dan burung. Berbagai genus dari tanaman ini termasuk semak dalam varietas standar dan selimut. Sehingga tidak heran jika bunga ini sering digunakan sebagai pembatas taman ataupun ditanam pada pot gantung.


Pertanyaannya, bagaimana cara menanam bunga Fuchsia? Jika melansir dari berbagai sumber, bunga ini masuk pada salah satu jenis bunga yang sangat mudah di budidaya.


Untuk bisa menghasilkan stek kultivr sejati, bisa memanfaatkan biji. Pasalnya biji tidak menghasilkan hibrida sejati, hasilnya pun akan lebih lemah serta tidak bisa diprediksi sehingga jarang digunakan.


Fuchsia terkenal sebagai tanaman yang mudah tumbuh. Saat anda membeli, maka anda harus cepat menanam bunga ini pada posisi yang ditentukan.


Selain itu, anda juga perlu memastikan bahwa tanaman sudah disiram secara teratur. Bahkan penempatan juga harus pada area yang sejuk dan cerah.


Meski bunga Fuchsia bisa tumbuh di segala tempat, namun mereka lebih meyukai posisi di bawah sinar matahari penuh. Namun penempatan juga harus sedikit teduh lanntaran sinar matahari eksterm bisa menyebabkan tanaman layu.


Fuchsia membutuhkan tanah gembur dan lembab untuk tumbuh dengan baik. Dalam hal ini, anda bisa memperbaiki tanah dengan menggalinya, menambahkan pupuk, serta meningkatkan drainase.


Cara Merawat Bunga Fuchsia

Meski sangat mudah dalam penanaman, bunga Fuchsia juga membutuhkan perawatan. Namun langkah ini terbilang lebih mudah dibanding dengan jenis tanaman hias lain. Langkah sederhana yang bisa anda ikuti ialah :

  • Tanaman sangat membutuhkan penyiraman setelah penanaman, hal ini untuk memastikan bahwa mereka tidak mengering serta menyediakan kondisi yang dibutuhkan untuk tumbuh dengan sempurna. Akan tetapi, anda harus berhati-hati supaya tidak terlalu berlebihan, sebab Fuchsia tidak akan tumbuh baik dalam kondisi tergenang air.
  • Oleskan pupuk umum pada interval pada musim tanam serta anda bisa menerapkan pakan daun rumput lain cair. Ketika tanaman sudah berbunga, maka bisa mencubit ujungnya pada awal musim guna mendorong pertumbuhan cabang, tanaman yang lebih lebat, serta lebih banyak kuncup bunga.


Hama yang paling umum memakan Fuchsia ialah jenis ulat dari beberapa keluarga Lepidotera dan ngengat. Sedangkan untuk serangga lain berupa kutu daun dan lalat putih.

Post a Comment

Post a Comment