81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tanaman Hias Hipotes Polkadot, Percantik Rumah Tanpa Harus Mahal

Tanaman Hias Hipotes Polkadot, Percantik Rumah Tanpa Harus Mahal. Bahkan saat ini tanaman yang mempunyai bentuk mungil tersebut sangat digemari. Selain murah, perawatan yang harus dilakukan pun sangatlah mudah.


Seperti yang kita ketahui, Hypoestes phyllostachya atau tanaman yang mempunyai nama latin Acanthaceae, sengaja dibudidayakan sebagai tanaman hias yang umumnya digunakan untuk tanaman rumahan. Akan tetapi, bisa juga ditanam di luar sebagai tanaman tahunan.

Tanaman Hias Hipotes Polkadot, Percantik Rumah Tanpa Harus Mahal

Jenis yang paling umum mempunyai bentuk daun hijau dengan bintik-bintik merah muda. Meski bisa berkisar dari putih ke warna merah jambu ke merah. Warna dari bintik pada bagian bawah daun jauh lebih terang, bahkan identik pula dengan warna putih.


Selain itu, tanaman hipotes bisa menghasilkan bunga dengan warna pink atau ungu kecil, soliter pada simpul, dan sedikit menyerupai lebah balsem. Tidak sedikit kultivar yang berbeda sudah dibuat denganw arna dedaunan yang juga sedikit berbeda. 


Meski mudah tumbuh, namun tanaman ini tidak akan subur jika ada pada suhu dibawah 60F / 16 C, serta paling baik diletakkan pada area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.


Yang menjadi pertanyaan ialah, Bagaimana cara merawat dan membudidayakan tanaman hias hipotes? Nah, jika anda mencari referensi dari internet, mungkin akan menemukan banyak informasi terkait dengan tata cara penanaman.


Akan tetapi, kebanyakan informasi tersebut didasari pemasaran online. Sehingga tidak hanya berbagi informasi saja, namun web yang dimaksud juga menjual produk tanaman hias yang anda cari.


Mempunyai peran sebagai salah satu penyampai informasi, dibawah ini kami akan merangkum tentang hal-hal yang perlu diketahui saat anda menanam polkadot. Seperti apa? Simak saja artikel ini hingga tuntas.


Cara Pembibitan Dan Penanaman

Untuk bisa membudidayakan hipotes, ada beberapa alternatif pembibitan yang bisa anda lakukan. Sebab tanaman ini bisa diperbanyak dengan sistem benih ataupun stek batang.


Intinya, jika anda sudah mempunyai tanaman hias ini di rumah, maka bisa melakukan uji coba dengan melakukan stek batang secara langsung. Cara yang bisa dilakukan pun tidak berbeda jauh dengan metode stek batang pada jenis tanaman yang lain.


Media Tanam Yang Disarankan

Saat anda membeli produk tanaman hias secara online, tentunya sudah dibekali dengan informasi perawatan dan juga penentuan bahan pendukung, seperti halnya pot, rekomendasi iklim, serta beberapa hal lainnya.


Untuk media tanam sendiri, anda bisa memanfaatkan pot dengan ukuran kurang lebih berdiameter 20 cm. Di isi dengan cocopeat atau humus yang mempunyai zat hara yang melimpah.


Tanaman ini bisa hidup dengan baik pada daerah dataran tinggi ataupun dataran rendah. Sehingga anda bisa menanamnya dimanapun tanpa harus berpikir lokasi anda tinggal.


Perawatan Yang Dibutuhkan

Anda bisa meletakkan tanaman hipotes pada area yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Intinya kebutuhan sinar matahari masih berada di bawah naungan. Entah itu di teras rumah, ataupun rumah kaca.


Dari sisi penyiraman, memerlukan perawatan setiap hari. Intinya anda harus menjaga media tanam tetap dalam kondisi lembab.

Post a Comment

Post a Comment