81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Cocor Bebek, Tanaman Hias Dengan Fungsi Obat

Ulasan tentang Cocor Bebek, Tanaman Hias Dengan Fungsi Obat, mungkin sudah banyak beredar pada beberapa referensi di internet. Bahkan bisa dibaca dimana pun ketika anda menghendakinya.


Tidak sedikit orang yang masih belum paham dengan manfaat cocok bebek. Sebab orang-orang mengenal jika tanaman ini hanya berperan sebagai tanaman hias saja.

Cocor Bebek, Tanaman Hias Dengan Fungsi Obat

Dan nyatanya, tanaman ini mempunyai kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Beberapa diantaranya ialah : Asam lemon, vitamin C, asam apel, glukoside, tanin, dan juga bryophyllin A.


Jika dibawah secara singkat, pengobatan tradisional yang menggunakan cocor bebek ialah : Infeksi, peradangan, hipertensi, batu ginjal, dan juga rematik. Selain itu, ada beberapa manfaat tanaman obat cocor bebek. Apa saja?


1. Antiseptik / Anti Infeksi

Cocor bebek mempunyai kandungan anti-inflamasi serta anti-bakteri yang sangat baik dalam menggantikan antiseptik guna menyembuhkan luka pada kulit.


Ditambah lagi, anti-bakteri didalamnya mampu mencegah adanya iritasi yang diakibatkan oleh luka. Bagaimana pemanfaatannya? Cukup haluskan cocor bebek, beri sedikit air, kemudian tempelkan pada luka.


2. Mengurangi Gejala Sakit Kepala

Karena berasal dari bahan alami, cocor bebek sangat aman dikonsumsi meski tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Anda bisa langsung mengunyah daun cocor bebek yang baru dipetik untuk meredakan sakit kepala.


Didukung dengan kandungan asam fomiat, magnesium, glucoside, dan kalsium, tentu gejala sakit kepala bisa segera teratasi. Jika tidak suka bahan mentah, anda bisa merebusnya terlebih dahulu.


3. Menurunkan Demam

Daun cocor bebek bisa dipergunakan sebagai alternatif obat kompres. Cara penerapan juga sangatlah sederhana, cukup haluskan beberapa lembar daun cocor bebek, kemudian tempelkan pada kening atau dahi.


4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Dengan cara dikonsumsi, ramuan dari cocor bebek sangat baik dalam melancarkan sirkulasi darah. Sehingga secara tidak langsung, bisa mencegah hipertensi (tekanan darah tinggi).


Cukup tumbuk kasar daun cocor bebek secukupnya, kemudian dikonsumsi selagi hangat. Bisa pula ditambah sedikit asam jawa agar rasanya lebih nikmat dan tidak menimbulkan eneg.


5. Mengatasi Jerawat Dan Bekasnya

Terkhusus untuk kalangan hawa yang sangat peduli dengan penampilan, tentu penggunaan cocor bebek sangat mendukung untuk mengatasi masalah pada wajah, tidak terkecuali jerawat dan bekasnya.


Peranan cocor bebek bisa menggantikan masker wajah yang banyak dijual di pasaran. Akan tetapi cocor bebek lebih aman dan tidak ada kandungan bahan kimia.


Penerapan yang bisa dilakukan ialah dengan menghaluskan cocor bebek hingga berbentuk pasta, kemudian balurkan pada wajah sebagai masker. Jangan lupa tambah air jika terlalu kental.


6. Meluruhkan Batu Ginjal

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, cocor bebek diperkaya oleh kandungan senyawa alami yang baik untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.


Tidak hanya untuk melancarkan sirkulasi saja, namun bisa pula meluruhkan saluran kemih yang secara tidak langsung sangat baik untuk mengatasi masalah batu ginjal.


Demikianlah sedikit ulasan tentang fungsi herbal cocor bebek. Semoga bisa membantu!

Post a Comment

Post a Comment