81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

Membahas tentang Tanaman Hias Pengusir Nyamuk, tentu tidak lepas dari beberapa jenis tanaman seperti lavender, rosemary, atau juga yang lainnya. Pasalnya beberapa nama tanaman tersebut sering muncul pada iklan obat nyamuk di televisi. Apa memang benar demikian?


Sekedar informasi, nyamuk merupakan jenis serangga yang bisa sangat menyebalkan. Hal ini dikarenakan bisa membuat anda gatal akibat gigitannya, serta mengganggu tidur di malam hari.


Terlepas dari itu, nyamuk juga bisa membawa atau menjadi sumber penyakit berbahaya, seperti demam berdarah, malaria, dan yang lainnya.

Terdapat beberapa cara alternatif untuk bisa mengusir nyamuk dari rumah anda. Termasuk juga dengan memanfaatkan obat nyamuk, lotion anti nyamuk, atau dengan cara mudah yakni menanam tanaman pengusir nyamuk.


Selain membebaskan rumah anda dari nyamuk, tanaman hias juga berperan sebagai penambah estetika ruangan dalam rumah. Apa saja tanaman yang dimaksud? Simak daftar selengkapnya dibawah ini!


1. Lavender


Kebanyakan orang sudah tidak asing dengan nama lavender. Tidak berbeda dengan bahan untuk lotion dan pelembab, lavender juga sering dipergunakan untuk krim anti nyamuk.


Hal ini dikarenakan nyamuk tidak suka dengan aroma yang dikeluarkan. Berbeda dengan kita yang justru memperoleh aroma terapi secara alami dari lavender.


2. Selasih


Masuk pada salah satu jenis tanaman yang tidak disukai nyamuk, selasih mempunyai kandungan senyawa berupa linalool eugenol, dan geraniol.


Umumnya, tanaman pengusir nyamuk ini tumbuh secara liar di pekarangan rumah. Sehingga anda pun bisa memperolehnya dengan mudah tanpa harus keliling mencari di tempat lain.


3. Geranium


Tidak berbeda dengan beberapa tanaman anti nyamuk yang sudah kami sebutkan diatas, geranium juga mempunyai kandungan geraniol. Terlepas dari itu, tanaman ini juga mengandung sitronelol.


Kombinasi dari kedua senyawa tersebut menjadikan geranium sangat tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga ketika anda meletakkannya di sudut-sudut rumah, tidak mustahil rumah anda akan terbebas dari nyamuk.


4. Rosemary


Apa sebelumnya anda pernah disuruh oleh ibu untuk menggunakan minyak kayu putih agar tidak digigit oleh nyamuk? Khususnya ketika sedang bermain di luar rumah. Kenyataannya, nyamuk memang tidak suka dengan aroma minyak kayu putih.


Oleh karena itu, tanaman anti nyamuk rosemary ini sangatlah mempan. Bahkan tanaman ini mempunyai aroma yang hampir mirip dengan minyak kayu putih. Yang pada itninya, nyamuk tidak suka dan enggan untuk menghampiri anda.


5. Zodia


Jika berbicara mengenai keampuhan dalam mengusir nyamuk, tanaman zodia sudah sangat terbukti. Bahkan bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin rumah terbebas dari gangguan nyamuk.


Sangat tidak diherankan jika dari dulu orang Papua menggosokkan tanaman ini pada kulit mereka. Hal tersebut dikarenakan zodia mempunyai kandungan berupa rutaecarpine serta evodiamine yang aromanya tidak disukai nyamuk.

Post a Comment

Post a Comment