81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Keunggulan Binahong Dibanding Tanaman Obat Lain

Keunggulan Binahong Dibanding Tanaman Obat Lain mungkin sudah tidak asing untuk sebagian orang. Hal ini tentu bisa kita ketahui dengan semakin banyaknya orang yang membudidayakan tanaman tersebut.


Binahong atau yang dikenal dengan nama latin Anredera Cordifolia, merupakan jenis tanaman obat yang bisa tumbuh pada dataran rendah ataupun dataran tinggi. Bahkan juga menyimpan banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit ringan ataupun berat.

Tanaman Binahong tumbuh menjalar dengan batang lunak, berdaun tunggal, serta mempunyai daun majemuk. Umumnya, daunnya dimanfaatkan untuk mengobati hipertensi (tekanan darah tinggi) serta menjadikan daya tahan tubuh lebih kuat.


Pada dasarnya, tanaman ini sudah lama ada di Indonesia, namun akhir-akhir ini semakin familiar lantaran bisa dijadikan alternatif untuk bahan herbal penyembuh penyakit.


Konon katanya, tanaman binahong berasal dari Korea dan umum dikonsumsi oleh orang-orang di Vietnam ketika perang melawan Amerika Serikat di tahun 1950 hingga 1970-an. Terlepas dari itu, tanaman ini juga umum di kalangan masyarakat Cina dan dikenal dengan nama Dheng San Chi serta sudah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Taiwan, dll.


Yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, apa saja kandungan yang terdapat pada tanaman binahong? Nah berdasar dari hasil penelitian para ahli, manfaat yang diperoleh dari daun binahong berasal dari kandungan nutrisi seperti Glucan C, Asam Organik, L-Arabinosa mucoplysacharida, D-Galaktosa, Asam Aldonat, serta multivitamin A, B dan C.


Selain itu, khasiat yang didapat oleh orang-orang yang sudah mencoba daun binahong secara langsung, terbilang cukup banyak. Mulai dari menurunkan darah tinggi, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, mencegah stroke, serta masih banyak lagi yang lainnya.


Nah, apa saja daftar manfaat yang bisa diperoleh dari ramuan alami daun binahong? Untuk daftar lebih lengkapnya, anda bisa menyimak rincian berikut :

  • Daun binahong mampu mempercepat proses pemulihan kesehatan pasca operasi, melahirkan, khitan, menyembuhkan radang usus, serta beberapa jenis luka dalam lainnya.
  • Melancarkan dan menormalkan sirkulasi darah, mengurangi tensi tinggi, serta mencegah gejala stroke.
  • Mencegah tumor dan kanker, bahkan sangat baik untuk memperlambat pertumbuhan sel berbahaya tersebut.
  • Mengurangi gejala rematik, flu tulang, serta beberapa penyakit yang terkait dengan persendian.
  • Diperkaya oleh antioksidan yang mampu menambah serta mengembalikan vitalitas tubuh.
  • Peluruh buang air kecil dan air besar, fungsi ini terkait untuk pencegahan wasir (ambeien), sembelit, disentri, dan yang lainnya.
  • Mengontrol kadar gula darah yang sangat baik untuk pencegahan diabetes.
  • Mampu menghangatkan badan, mengatasi pegal-pegal, sakit perut, dan mengurangi penyakit gatal pada kulit.
  • Mengontrol kada kolesterol dalam darah, mengurangi gejala maag, dan asam urat.
  • Mengurangi gejala sariawan, pusing (sakit kepala), dan mimisan.
  • Sangat baik dalam menghilangkan jerawat pada wajah yakni dengan cara menjadikannya sebagai masker.


Demikian sedikit ulasan yang bisa kami rangkum, semoga bisa membantu!

Post a Comment

Post a Comment