Keistimewaan Tanaman Hias Janda Bolong - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Thursday, July 30, 2020

Keistimewaan Tanaman Hias Janda Bolong

Meski mempunyai peranan yang hampir sama, namun Keistimewaan Tanaman Hias Janda Bolong cukup menarik untuk dimiliki. Pasalnya tanaman ini menjadi trend dan banyak digemari oleh para pecinta tanaman hias.

Secara dasar, tentu tanaman hias janda bolong mempunyai perbedaan dibanding dengan yang lain. Poin ini juga yang akhirnya membawa nama tanaman unik ini semakin melambung.


Nah, apa saja keistimewaan yang membuat orang rela mengocek kantong lebih dalam untuk membeli tanaman tersebut? Berikut beberapa rincian yang sudah kami rangkum untuk anda.

1. Mempunyai Warna Dan Daun Yang Begitu Mewah
Pada bagian daun, janda bolong memperlihatkan kemilau yang tampak sangat mewah. Sehingga jika dipandang, menimbulkan rasa takjub dan membuat orang senang.

Tanaman hias dengan nama latin Monstera tersebut, mampu mendatangkan atmosfer kesejukan hutan tropis ke dalam ruangan.

Sedangkan yang menjadi ciri khas utama ialah ukuran daun yang lebar dan berbentuk hati. Berwarna hijau pekat serta permukaan atas terlihat mengkilap. Akan tetapi, yang menjadikan tanaman ini lebih menarik ialah lubang-lubang yang ada pada helai daun.

2. Perawatan Yang Sangat Mudah
Cukup berbeda dengan jenis tanaman tropis lain yang umumnya memerlukan cahaya matahari yang cukup. Justru Janda bolong sangat toleran dengan kondisi ruangan yang minim pencahayaan.

Tanaman ini juga bisa ditempatkan pada area yang berpendingin ruangan. Sehingga anda tidak perlu repot untuk memindahnya hanya demi memperoleh cahaya matahari.

Bisa jadi udara sejuk membuat pertumbuhannya lebih lambat, akan tetapi warna daun akan berubah lebih pekat serta indah dibanding ketika tumbuh di ruang terbuka yang panas.

3. Baik Untuk Melancarkan Sirkulasi Udara
Tidak hanya membuat ruangan menjadi lebih indah, penempatan yang tepat juga bisa memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan tersebut.

Sehingga anda memperoleh multi manfaat, bisa memperindah ruangan sekaligus hidup sehat dengan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik.

4. Pembudidayaan Yang Mudah
Dalam hal ini, Monstera bisa diperbanyak dengan menggunakan teknik stek batang. Sehingga anda bisa membudidaya tanaman ini dengan mudah serta bisa menjadi sumber penghasilan.

Cara budidaya pun bisa dilakukan dengan teknik vegetatif sederhana, yakni stek batang. Pasalnya, batang tanaman janda bolong mengeluarkan akar gantung yang mampu memproduksi akar sejati.

Sedangkan untuk media tanam berupa campuran tanah, pasir, kompos dengan memperhatikan perbandingan seimbang pada setiap komponen.

5. Bisa Dijual Kembali Dengan Harga Relatif Tinggi
Seiring dengan adanya trend harga tanaman janda bolong yang terus menanjak, mengoleksi Monstera tentu tidak akan membuat anda rufi.

Bahkan bisa dikatakan jika anda sudah berinsvestasi, yakni dengan membudidayakan tanaman tersebut hingga bisa mendatangkan penghasilan tambahan.

Saat ini, harga dari tanaman hias janda bolong sangat mahal. Dengan kata lain, harusnya kondisi tersebut bisa anda manfaatkan.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done