81k3uqGDdFxOCqDaezmhq9nnmr231M54iNG2lEKA
Bookmark

Jenis Tanaman Hias Yang Bagus Untuk Sirkulasi Udara

Apa saja Jenis Tanaman Hias Yang Bagus Untuk Sirkulasi Udara? Pertanyaan ini mungkin muncul di pikiran anda. Terlebih saat ini ada banyak jenis tanaman baru yang cukup menarik untuk di pelihara.

Seperti yang kita ketahui, sirkulasi udara merupakan hal yang begitu penting untuk diperhatikan. Tepatnya ketika anda membangun atau merencanakan dekorasi rumah.

Apabila anda tidak memperhatikan hal tersebut, maka bisa saja peredaran udara di dalam rumah tidak akan berganti. Dengan kata lain, ruangan akan menjadi pengap dan kurang sehat untuk tubuh kita.


Sirkulasi udara di dalam rumah, khususnya pada ruangan yang sedikit tertutup, bisa dibantu dengan meletakkan jenis tanaman hias tertentu. Selain berperan sebagai dekorasi, tentu tanaman hias tersebut akan membuat sirkulasi udara dalam ruangan terus berganti.

Bahkan, terdapat pula beberapa jenis tanaman yang memang mempunyai fungsi sebagai pembersih udara. Perannya ialah menggantikan (menyerap) udara yang kotor dengan oksigen baru yang bersih dan sehat untuk kita.

Penasaran dengan daftar tanaman hias yang sangat cocok untuk memaksimalkan sirkulasi udara dalam ruangan? Berikut rincian yang sudah kami rangkum :

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang sudah familiar di Indonesia. Pasalnya tanaman ini cocok dan mudah tumbuh di daerah yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia.

Umumnya, lidah buaya dijadikan alternatif untuk pembuatan kosmetik, bahan pangan, atau bahkan tanaman hias dengan kemampuan yang baik untuk menambah oksigen dalam ruangan.

2. Lidah Mertua (Sneak Plant)
Hampir sama dengan lidah buaya, tanaman hias lidah mertua juga sangat populer di telinga masyarakat. Tanaman dengan tekstur kaku dan runcing di bagian ujung daun tersebut, mempunyai corak yang menyerupai ular.

Tidak hanya memperindah ruangan, lidah mertua juga mempunyai peranan dalam memperlancar sirkulasi udara dalam rumah. Anda pun patut mencobanya.

3. Reed Palm / Bamboo Palm
Di Indonesia, tanaman Reed Palm lebih dikenal dengan sebutan Palem. Bahkan juga termasuk pada jenis tanaman hias yang bisa anda pilih untuk dijadikan dekorasi ruangan.

Tidak mau kalah dengan yang lain, tanaman palem ini juga mempunyai kemampuan yang bisa membersihkan udara. Terlebih lagi, zat-zat kimia yang mencemari udara akan di serap secara maksimal.

4. Pakis (Boston Ferns)
Masuk pada jenis tanaman pakis, Boston fern terbukti ampuh dalam membersihkan udara dalam ruangan. Selain mudah ditemui, tentu harganya pun sangatlah murah.

5. Sirih Gading
Tanaman dengan nama latin Epipremnum Aureum ini juga masuk pada salah satu jenis tanaman yang mempunyai manfaat untuk membersihkan udara.

Umumnya, tanaman ini dijual dalam bentuk pot gantung lantaran batang daunnya yang selalu tumbuh menjuntai. Bahkan anda bisa memperoleh tanaman ini dengan harga sangat murah.
Post a Comment

Post a Comment