Jenis Tanaman Hias Dengan Media Air - Bercocok Tanam
News Update
Loading...

Thursday, July 23, 2020

Jenis Tanaman Hias Dengan Media Air

Jenis Tanaman Hias Dengan Media Air ini mungkin sudah tidak asing untuk sebagian orang. Namun tidak sedikit pula yang masih belum paham dengan pemilihan jenis tanaman yang sesuai dengan lingkungan sekitar rumah.

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini tanaman hias air semakin digandrungi lantaran mempunyai penampilan yang terbilang menarik. Didukung pula oleh mudahnya proses penanaman hingga perawatan yang harus dilakukan.

Berbeda dengan jenis tanaman hias pada umumnya, tanaman hias air bisa dipelihara dengan hanya menggunakan media air.

Selain bisa mempermudah, penggunaan media air juga tidak sesulit dengan menanam menggunakan media tanah. Sehingga tidak aneh jika tanaman hias air ini semakin trend dan banyak dibudidayakan.

Dalam hal ini, pemilihan tanaman hias air pun cukup beragam. Ada yang mempunyai fungsi sebagai tanaman outdoor, namun adapula yang sesuai dengan tanaman di dalam ruangan (indoor).

Apa anda tertarik untuk memelihara tanaman hias dengan media air? Berikut beberapa contoh pilihan yang tampilannya sangatlah cantik dan cukup menarik untuk dipelihara.

Bunga Teratai

Contoh yang pertama ialah bunga teratai yang umumnya bisa tumbuh dengan baik pada media air seperti danau kolam, ataupun rawa yang mempunyai volume air cukup banyak.

Perlu diketahui, tanaman teratai bisa mencapai ukuran dengan pertumbuhan yang besar, berdaun lebar, serta bunga yang indah diatasnya.

Dalam hal ini, anda bisa memilih bunga teratai untuk dipelihara di kolam serta mempercantik tampilan kolam ikan di rumah.

Bunga Lili Air

Tidak berbeda dengan teratai, bunga lili air pun mampu menyita perhatian lantaran bentuk bunganya yang sangat indah dan tampak begitu manis.

Bagaimana tidak, bunga yang tumbuh oleh tanaman hias ini tampil dengan warna yang cerah, sehingga sangat mencolok ketika dipandang oleh mata. Umumnya bisa berupa krem, kuning, oranye cerah, merah muda, dan biru.

Saat yang paling tepat untuk bisa menikmati indahnya bunga lili air ialah di pagi hari. Pasalnya bunga lili air akan mekar sempurna, beda dengan sore hari yang membuat bunga ini menguncup.

Bunga Paperwhites

Dengan hanya memanfaatkan media air, bunga paperwhites bisa tumbuh dengan baik dengan tampilan bunga yang tidak kalah menarik.

Tanaman dengan nama latin Narcissus papyraceus ini lebih dikenal dengan nama lokal yang dikenal dengan sebutan bunga kertas. Hal tersebut lantaran bentuk bunganya yang memang mirip dengan kertas.

Sedangkan untuk tata cara penanaman bunga paperwhites, terbilang sangat mudah dan sederhana saja. Sebab hanya perlu memasukkan tanaman tersebut pada vas yang sudah di isi air.

Akan tetapi, penting pula diperhatikan bahwa anda harus mengganti air dalam vas tersebut secara rutin. Paling tidak tiga hari sekali untuk menjaga pertumbuhan bunga tetap normal.




Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done